Dikonfirmasi Terkait AS dan DS, Zocson Silalahi: Lagi Pening Ini, Banyak Kali Tekanan

Menaratoday.com, Simalungun:

Akhir-akhir ini pendidikan Simalungun dihebohkan adanya beberapa keterlibatan tim sukses pemenangan Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi (RHS-ZW/red) saat pilkada masuk dalam tim pertimbangan pengkatan Kepala sekolah. Hal tersebut mulai mencuak sesuai keterangan Kepala Dinas Pendidikan, Zocson Silalahi.

Sebelumnya saat dikonfirmasi Zocson Silalahi, (24/2/2022) menerangkan bahwa AS masuk dalam tim pertimbangan dari unsur komite dan tidak di SK-kan oleh Sekda, Esron Sinaga sebagai Ketua Tim Pertimbangan sesuai PermendikbudRistek nomor 40 Tahun 2021.

Dan keterlibatan oknum Tim sukses yang disebut-sebut AS dan DS diduga menjadi masalah serta menyalahgunakan aturan yang dapat merugikan peserta calon kepala sekolah dan terkesan hanya menguntungkan golong maupun diri sendiri.

Saat hendak ingin dikonfirmasi kepala dinas pendidikan Simalungun, Zocson Silalahi terkait keberadaan AS dan DS dalam Tim Pertimbangan, bukannya menjelaskan melainkan mengeluhkan atau alasan dan pernyataan yang mengherankan, "Udahlah aku pening ini, banyak kali tekanan-tekanan" Ujarnya, saat di temui di lingkungan Posko Gugus tugas covid-19 Jl. KM 6, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar. Selasa (8/3/202).

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga diminta transparan dalam pengakatan kepala sekolah dan mengambil sikap untuk menghindari Tim pemenangannya saat pilkada untuk intervensi dalam sebuah aturan, regulasi maupun kebijakan Bupati dalam menata sitruktural organisasi pemerintahan daerah. (R1/red)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama