Dishub Toba Lakukan Perawatan Lampu Jalan

Menaratoday.Com - Toba : 

Sebanyak 160 titik lampu jalan yang saat ini tidak berfungsi (mati) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Toba, sedang dalam proses pemeliharaan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Toba, dimana anggaran pemeliharaannya bersumber dari APBD Toba Tahun Anggaran 2022.

"Benar, berdasarkan survey lapangan terdapat sekitar 160 titik lampu jalan yang tidak berfungsi lagi. Saat ini kami melakukan pemeliharaan melalui penggantian bola lampu yang terputus (mati) tersebut", ujar Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Toba Partogi Tambunan, Senin(28/3/2022).

Keseluruhan titik yang mendapat pemeliharaan, terdapat dibeberapa lokasi di sepanjang Jalinsum di wilayah Toba. Saat ini sekira 30 titik sudah dikerjakan dan titik lainnya sedang dalam proses penggantian bola lampu, 

Selain pemeliharaan lampu jalan, dalam waktu dekat  Dishub Toba juga akan memasang pita pengadu di setiap perlintasan Jalan By Pass Balige, guna mengingatkan warga agar berhati-hati saat melintasi By Pass.

Terkait hingga saat ini Jalan By Pass Balige belum terpasang lampu jalan, Kadishub Toba Tito Siahaan telah menyampaikan proposal pengadaan lampu jalan di sepanjang By Pass tersebut kepada instansi kementerian terkait. 

"Kita berharap semoga segera mendapat perhatian, guna penerangan di Jalan By Pass Balige sebagai jalan alternatif mengurangi kemacetan di pusat kota Balige" ujar Partogi Tambunan mengakhiri.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama