Ditanya Luas DI Aset Pemkab Simalungun, I Manurung: Saya Tidak Tau, Tapi Yang Pastinya di UPTD PSDA 06 Sangat Panjanglah


Menaratoday.com, Simalungun:

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) telah melantik beberapa Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (KUPTD) Dinas Penataan Ruang dan Pengolahan Sumber Daya Air (PRPSDA). Namun tidak sedikit juga pejabat KUPTD PRPSDA diduga tidak bisa menjalankan tugas dan hingga wilayah kerjanya tidak mengetahuinya.

Salah satu KUPTD yang dikonfirmasi menaratoday.com yaitu Iskandar Z Manurung yang merupakan KUPTD PRPSDA 06 yang berkantor di jalan KM 6 Siantar - Perdagangan, Nagori Lestari Indah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Dimana Iskandar Manurung tidak mengetahui berapa luas Daerah Irigasi aset Pemkab Simalungun diwilayah kerjanya.

"Kalau berapa luas daerah irigasi aset Pemkab Simalungun di UPTD 06 PSDA ini, saya tidak mengetahui. Tapi yang pastinya wilayah kami yang sangat besar dari pada UPTD yang lain dan yang pastinya daerah irigasi kami sangat panjang disini pak" Terang Iskandar Z Manurung saat menaratoday.com konfirmasi dikantornya, (22/3/2022)

Sedangkan masyarakat sangat menyayangkan kinerja Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melantik KUPTD yang tidak mengetahui luas wilayah kerjanya, dan uji kompetensi yang dibuat pemkab simalungun untuk pejabatnya menjadi pertanyaan?

"Sangat aneh bila seorang KUPTD tidak mengetahui wilayah kerjanya, jadi maungapain dia di kantor UPTD 06 PSDA itu? Dan apa yang menjadi refrensinya untuk menyusun program kerja diwilayah kerjanya maupun permintaan kebutuhan dan pemeliharaan saluran daerah irigasi di wilayah kerjanya bila luas dasarnya tidak mengetahuinya" Jelas Indra Saragih yang mengaku tinggal di kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Masih dengan Indra Saragih, "tapi katanya Bupati Simalungun saat ini, untuk menempatkan pejabatnya selalu melalui uji kompetensi. Jadi bila KUPTD 06 PSDA ini juga merupakan hasil dari uji kompetensi itu atau tidak?. Ini sangat disayangkan, padahal kalau tidak salah Kepala UPTD 06 PSDA (Iskandar Manurung/red) itu sudah lama menjabat ditempat yang sama, jadi mengapa tidak mengetahui luas wilayah kerjanya?

Namun hingga saat ini, Bupati Simalungun belum dapat dikonfirmasi terkait KUPTD 06 PSDA, Kecamatan Siantar tersebut. Masyarakat berharap Radiapoh Hasiholan Sinaga dapat mengangkat dan melantik pejabatnya sesuai dengan uji kompetensi dan kemampuan dari ASN itu sendiri tanpa ada memandang hal lain. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama