Hajab!! 2 Paket Spam Dinas PU Tapsel Dimenangkan Perusahaan Luar Daerah

Menaratoday.com - Tapsel

Dua peket pekerjaan pembangunan baru SPAM pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapanuli Selatan tahun anggaran 2022 sekaligus tender dimenangkan CV J berdomisili dijalan Pagar Batu Hinalang Balige Kabupaten Toba Samosir.


Sesuai dengan laman lpse Tapanuli Selatan, paket pekerjaan tersebut adalah pembangunan SPAM Baru Jaringan Perpipaan Desa Bulu Mario senilai Rp335.400.000 dan pembangunan SPAM Baru Jaringan Perpipaan Desa Marsada senilai Rp602.000.000. Selain itu juga, pembangunan gedung kantor Pariwisata Kabupaten Tapanuli Selatan juga dimenangkan tender oleh CV Lebuh Simalungun sebesar Rp8,3 milyar.


Dedi S Hasibuan selaku pemerhati pembangunan saat diminta tanggapannya kepada wartawan  (15/3/2022) mengatakan secara aturan memang tidak ada yang menyalahi perusahaan pemenang tender pemerintah dari luar daerah. Akan tetapi, secara tidak langsung menutup keran pencaharian kontraktor lokal yang ada diwilayah ini. "Apakah memang perusahaan kontraktor diwilayah Tapsel tidak memiliki kemampuan ataupun pengalaman baik secara teknis dan administrasi dalam pekerjaan SPAM, tuturnya 


Sesuai dengan laman yang diunggah lpse pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Simalungun, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapunuli Tengah, Tebing Tinggi, Pemprovsu hingga Kementerian Pekerjaan Umum Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumatera Utara, tercatat CV J memiliki rekam jejak ikut dalam tender. Namu dilaman tersebut CV J tidak pernah jadi pemenang tender.


Hingga berita ini diturunkan, pokja UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa) pekerjaan tersebut belum berhasil dikonfirmasi.(Adi Than)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama