HUT PTPN Ke 26, PPK Kebun Gunung Para Raih Penghargaan dan Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat

Keterangan Gambar : Manajemen Kebun Gunung Para saat memberikan bantuan kepada masyarakat. (Reporter : Irlan Situmorang)

MenaraToday.Com - Dolok Merawan, Sergai :

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) ke 26 yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2022 dilaksanakan secara offline dan online dihadiri oleh karyawan PTPN I s/d XIV. 

Peringatan HUT PTPN Tahun 2022 dirangkai dengan acara liga PTPN awards yaitu pemberian penghargaan kepada anak perusahaan PTPN termasuk kebun dan pabrik yang dibagi menjadi beberapa kategori yaitu tertumbuh, teruntung, tergesit, terkompak, terhemat, tersubur dan terutilized. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi seluruh unit usaha PTPN agar terus memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan.

Pabrik Pengolahan Karet (PPK) milik Kebun Gunung Para sebagai salah satu unit bisnis PTPN yang memproduksi Ribbed Smoked Sheet (RSS) dan  Standar Indonesia Rubber (SIR) berhasil meraih penghargaan juara III se-PTPN untuk kategori terutilized kriteria pabrik karet dengan peningkatan kinerja operasional off farm terbaik. 

Kepada MenaraToday.Com, Sabtu (12/3/22), Mohd. Irwan Rambe Manajer Kebun Gunung Para, melalui Edi Ginting Asisten Personalia Kebun Gunung Para menjelaskan, Prestasi yang diperoleh tersebut berkat kerjasama tim yang baik dan solid.

"Prestasi ini diperoleh tentunya tidak terlepas dari kerjasama tim yang kompak serta komitmen untuk selalu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, sebagaimana disampaikan Bapak Mohd. Irwan Rambe selaku Manajer Kebun Gunung Para" Papar APK yang gampang tersenyum dan ramah kepada awak media.  

Lanjutnya, “Prestasi yang diraih PPK Kebun Gunung Para merupakan hasil kerjasama seluruh tim dengan semangat mengimplementasikan kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas. Kita berharap tahun depan PPK Kebun Gunung Para dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi” Tambahnya.

Masih dalam rangkaian HUT PTPN yang ke-26, Kebun Gunung Para memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun IV Pondok Apolo, Desa Gunung Para II. Paket bantuan yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir diberikan kepada 70 orang masyarakat kurang mampu. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk rasa syukur seluruh karyawan Kebun Gunung Para atas semakin membaiknya kinerja operasional perusahaan PTPN.

“Dalam rangka HUT PTPN ke-26 kami mengajak seluruh karyawan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar Kebun Gunung Para dalam bentuk bantuan kebutuhan sehari-hari. Bantuan yang diberikan totalnya 70 paket terdiri dari beras, minyak goreng dan gula” Papar Asisten Personalia Kebun Gunung Para. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Manajer Kebun Gunung Para, Asisten Kepala, Asisten Personalia, Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) Basis Kebun Gunung Para dan pengurus Badan Koordinator Agama Islam (BKAI) Kebun Gunung Para dengan didampingi Aparatur Pemerintah Desa setempat.

Untuk diketahui, Kebun Gunung Para merupakan salah satu unit bisnis milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dikelola oleh PTPN, bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet dan Pabrik Pengolahan Karet (PPK). Lokasinya terletak di Desa Gunung Para II, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai-Provinsi Sumatera Utara. (Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama