Jabatan 4 PJU dan 5 Kapolsek Sejajaran Polres Muaro Jambi Diserahterimakan.

MenaraToday.Com - Jambi : 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH langsung  memimpin  Sertijab  terhadap 4 Pejabat Utama Polres Muaro Jambi dan 5 Kapolsek yang dilaksanakan di lapangan hijau Mapolres Muaro pada Sabtu 5/03  pukul 08.00 wib.

Upacara Sertijab diawali  pengambilan sumpah dan penanda tanganan surat Sertijab serta fakta integritas

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH  menyampaikan amanat " Serah terima jabatan dan alih tugas dikalangan institusi Polri merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan wujud dinamis organisasi sejalan perkembangan tuntunan tugas dalam rangka pembinaan karier personel di tubuh Polri 

Hakekatnya tugas , jabatan dan wewenang yang kita terima adalah amanah yang harus di syukuri dan dijalankan sebaik baiknya sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

Para pejabat yang Sertijab hari ini adalah Kabag Ops dari Kompol Rinto Haivan Simbolon kepada Kompol Marhara Tua Siregar, Kabag Log dari Kompol A Roni Canra kepada Kompol Wahidin Syarif, Kasat Reskrim AKP Khoirunnas kepada AKP Shirlen Noviani, Kasat Lantas dari AKP Nafrizal kepada AKP Angga Luvyanto, Kapolsek Jaluko dari AKP Irwan kepada AKP Rodi Hambali, Kapolsek Mestong dari AKP Shirlen Noviani kepada AKP Taroni Zebua, Kapolsek Muaro Sebo dari AKP Taroni Zebua kepada Iptu Wiwik Utomo, Kapolsek Kumpe Ulu dari AKP Dedi Subandi kepada AKP Agus A Purba dan Kapolsek Kumpe Ilir dari AKP M Rafizal kepada AKP Dedi Subandi.

Kapolres Muaro Jambi "diketahui kita bersama kemarin setelah Rapim Polri 2022,  bahwa Polri sedang berada diatas dan disorot terkait pelaksanaan tugas, beberapa hal ketika Polri sedang tinggi pasti ada tantangan

"Saya menekankan kepada pejabat baru terutama para Kapolsek semenjak saya menjabat di sini ,  fokus kita  penanganan pada covid 19  yaitu mungkin sudah sering saya sampaikan baik di hulu maupun diilir dan di hulu ialah PPKM serta vaksinasi, dan penerapan 3C juga 5 M. Penanganan Covid 19 terkait pelaksanaan vaksiansi dan PPKM, untuk Kabupaten Muaro Jambi ada 400 lebih yang terpapar dan 19 yang sembuh ,  Muaro Jambi nomor 2 di kota Jambi tertinggi terpapar Covid 19 , maka perlu koordinasi dan  sinergitas dalam penanganan Covid 19, serta penanganan ilegal logging , ilegal drilling , ilegal mining , ilegal fishing dan pengendalian ketersediaan pangan. Untuk potensi konflik sosial perlu ditangani dengan baik, diharapkan Kapolsek baru bisa mengelola dan menangani kasus tersebut Ditambah lagi pada tanggal 28 Maret 2022 akan dilaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Muaro Jambi ,dan ada 54 Desa yang melaksanakan nya, maka  kepada Kapolsek langsung koordinasi dan pahami situasi wilayah masing masing , prioritas ciptakan situasi Kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan Pilkades serentak tersebut. Juga pencegahan dan penanganan, pengendalian karhutla. Ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya di wilayah hukum Polres Jambi.

"Disini saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama telah menemani saya selama 10 bulan menjabat Kapolres Muaro Jambi dan selamat bertugas ditempat yang baru. Serta selamat bergabung terhadap Pejabat baru  menjadi bagian Polres Muaro Jambi 

Usai upacara serah terima jabatan dilanjutkan pisah sambut dari pejabat lama kepada pejabat baru dilaksanakan di ruangan Aula Wira Pratama Polres Muaro Jambi. 

Turut menghadiri Sertijab Wakapolres Kompol Novrizal S Sos MH, Kabag SDM AKP Erwandi para Kabag , para Kasat para Kasi dan para Staff serta personel Polres Muaro Jambi dan jajaran serta Bhayangkari Cabang Polres Muaro Jambi (Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama