Kapolres Malang Pimpin Sertijab Beberapa Perwira Dilingkungan Polres Malang

MenaraToday.Com - Malang :

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran di gedung Sanika Satyawada, Polres Malang. Selasa (29/3/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Pejabat utama dan Kapolsek se-jajaran Polres Malang ini, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim Nomor: KEP/164/III/2022 tanggal 9 Maret 2022 dan Surat Keputusan Kapolda Jatim Nomor: KEP/193/III/2022 tanggal 18 Maret 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya Kabaglog Polres Malang Kompol Cicik Darwati, digantikan oleh AKP Syamsul Hidayat yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karangploso Polres Malang. Sedangkan Kompol Cicik Darwati dimutasi sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Operasional Polres Malang.

Pejabat lain yang juga mengikuti gerbong mutasi kali ini yaitu Kanit 4 Satintelkam Polres Malang, Iptu Bambang Subinanjar, yang mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Karangploso.

Selanjutnya, AKP Efendy Budi Wibowo selaku Kapolsek Sumberpucung,

 digantikan oleh AKP Lukman Hudi yang sebelumnya menjadi Kapolsek Tirtoyudo. Sementara untuk AKP Efendy Budi Wibowo mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Malang.

Untuk posisi Kapolsek Tirtoyudo dijabat oleh Iptu Teguh Iman Santoso yang sebelumnya menjabat Panit II Unit V/Situbondo Sat PJR Polda Jatim.

Pada urutan terakhir ada nama AKP Soleh Mas'udi yang sebelumnya sebagai Kapolsek Kalipare, untuk selanjutnya mendapat amanah sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Malang. 

Dan untuk posisi Kapolsek Kalipare akan dijabat oleh Iptu Kukuh Purwono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Sumberpucung.

Kapolres Malang mengatakan, bahwa alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa, karena sebagai bentuk tour of duty dan tour of area serta merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat. Serta untuk pejabat yang lama kami ucapkan terimakasih dan semoga sukses ditempat yang baru,” ungkap AKBP Ferli.

Dalam kegiatan Sertijab tersebut pejabat yang baru diambil sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dengan pejabat yang lama.

Walau dilaksanakan dengan keterbatasan dan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, namun tidak mengurangi kekhikmadan acara.

"Alhamdulillah Sertijab berjalan lancar, semoga para pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi dan segera memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kabupaten Malang," tegas Kapolres. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama