Jadi Wakil Lomba Gotong Royong, Desa Sumberjo Terima Tim Penilai Kabupaten Blitar

MenaraToday.Com - Blitar :

Lomba Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Tahun 2022 Desa Sumberjo Kecamatan Sutojayan terpilih sebagai Peserta Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Blitar.

Ada 4 kriteria, yang menjadi fokus penilaian dalam Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kriteria yang dimaksud adalah kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan hidup. Dari aspek kemasyarakatan, desa yang mengedepankan jiwa gotong royong dan memunculkan jiwa korsad serta kebersamaan. 

Dalam acara yang diadakan di Kantor Desa  Sumberjo (28/3), Suroto, selaku Kepala desa menyampaikan puji syukur atas kepercayaan panitia Tim penilai yang telah menunjuk Desa Sumberjo sebagai wakil dari kecamatan Sutojayan.

“ atas nama pribadi dan pemerintahan Desa Sumberjo saya  sangat mengapresiasi kegiatan ini, Karena dengan adanya lomba ini, memberikan semacam suntikan motivasi bagi Desa Sumberjo untuk menjadikan semangat gotong-royong sebagai modal memajukan serta  sebagai sarana untuk mengevaluasi ke dalam baik dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan,ungkap Suroto.

Acara yang dihadiri dari beberapa elemet kelompok masyarakat Desa sumberjo Kecamatan Sutojayan turut dihadiri sekcam dan para juri Tim penilaian Lomba Gotong Royong tahun 2022 Kabupaten Blitar.(Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama