Kasihan! Rumah Janda di Menes Ambruk, Pihak Desa Cuek



MENARATODAY.COM, Menes-Rumah milik Amnah (54) janda warga Kampung Lebak Pala RT 02 RW 05, Desa Cigandeng, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, ambruk, pada Minggu 27 Februari 2022 lalu. 

Amnah mengatakan, rumahnya ambruk karena sudah rapuh dan juga dihantam hujan lebat dan angin kencang, sehingga bagian dapur rumah miliknya mengalami rusak berat.

"Jangankan buat benerin rumah, buat makan sehari-hari juga sulit," kata Amnah. Rabu 02 Maret 2022.

Apalagi kata dia, pihaknya hanya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bantuan Covid-19 dari pemerintah, sehingga kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 



"Kalau bantuan dari pemerintah kemarin-kemarin dapat BLT, dan juga bantuan untuk guru ngaji. Kalau yang lain mah belum, apalagi bantuan untuk perbaikan rumah," tuturnya.

Amnah menuturkan, dirinya dirumah tersebut tinggal bersama anak dan cucunya. Sehingga, dirinya sering merasa was-was setiap kali turun hujan lebat, yang disertai angin kencang.

"Kami juga merasa takut, kalau sewaktu-waktu ambruk. Apalagi yang tinggal ada lima orang, saya, anak-anak saya dan cucu," tuturnya.

Sementara itu Epul putra Amnah mengatakan, dirinya berharap bisa mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumahnya yang ambruk akibat dihantam hujan lebat dan angin kencang tersebut.

"Kami berharap bisa secepatnya dapat bantuan perbaikan rumah. Kami juga sudah sampaikan kepada pihak desa, tetapi tidak ada respon hingga saat ini," ujarnya.(la) ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama