Kunjungi Relokasi Sioasar Tahap II, Eko Afrianta Sitepu Kecewa

MenaraToday.Com -Tanah Karo : 

Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dapil IV, Eko Afrianta Sitepu mengaku kecewa saat mengunjungi relokasi pengungsian Gunung Sinabung di Siosar.

"Saya meninjau lokasi relokasi ini dikarenakan masyarakat yang di tetapkan dan di relokasi kan ke Siosar adalah masyarakat daerah pemilihan saya, dan saya dengar keluh kesah mereka bahwa relokasi tahap III di 3 Desa dan 1 Dusun, mereka terpaksak di relokasi karena  rumah mereka belum dapat djtempati karena rusak" ujar Eko.

Eko menambahkan walaupun air belum jalan sampai ke rumah, dan beberapa dari pernyataan masyarakat rumah tempat relokasi ini masih ada atapnya yang bocor, saat ini juga beberapa rumah tangga sudah menempati rumah tersebut. Hal ini terjadi berdasarkan uang kontrak rumah dan lahan usaha tani  belum turun sampai saat ini.  Dan juga lahan usaha tani di siosar untuk Masyarakat Relokasi Tahap III sampai saat ini belum kunjung selesai. 

Eko juga mengatakan dirinya akan segera saya berkoordinasikan dan berdiskusi dengan rekan-rekannya di DPRD serta Dinas terkait agar sebelum penyerahan keseluruhannya kepada masyarakat, lahan Untap untuk Masyarakat Relokasi tahap III yang dimana 3 Desa 1 Dusun ini, lebih di perlayak untuk di Tempati oleh masyarakat tersebut. (Abo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama