Nasabah BRI Ramai Keluhkan Uang Tidak Keluar dari ATM, Tapi Saldo Berkurang


MENARATODAY.COM, Labuan-Sejumlah masyarakat mengeluhkan penarikan uang di mesin ATM PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, uang mereka tidak keluar dari ATM, padahal  saldo sudah berkurang.

Keluhan itu salah satunya datang dari Ika Puspitawati melalui akun FB Ika Puspitawati pada Rabu 22 Maret 2022.

"Ini aneh loh ya, barusan suami ambil uang k ATM 1jt Tapi uangnya ga keluar lagi gangguan katanya, Tapi ada laporan di m-bangking udah keluar, koq bisa kayak gini ya? Ada yang pernah ngalamin kayak gini ya? Pas dicek saldo berkurang Serem amat ya, Pas nanya ke satpamnya sering kejadian kaya gini,  besok aja katanya ke bank, Wadduh gimana kalo orangnya gak ada m-banking, Ga akan tau kalo dana kluar," tulis Ika Puspitawati pada akun Facebooknya.

Kondisi serupa juga sempat dikeluhkan oleh pemilik akun Siliwangi Bolkus Labuan. Ia menyampaikan hal ini dalam kolom komentar.

"Aku pernah ngalamin gitu, Transfer ke temen, Uang ke debit tapi transferan gak masuk, trus laporan ke bank Suruh nunggu 2 minggu terhitung dari hari kerja, hari libur gak di hitung. Langsung aku minta ngadep atasannya, awalnya gak di kasih sama Cs nya, gak bisa katanya. Kata aku, saya mau ketemu atasan kamu masa gak boleh? Saya nasabah disini, baru di bolehin. Langsung ketemu atasannya, sempet debat karna kinerja sekelas bank BUMN masa harus nunggu 2 minggu, jaman canggih, serba digital, dengan alasan apa harus nugu 2 minggu? Saya merasa di rugikan, pokoknya saya kasih waktu 2x24 jam, Alhamdulillah besoknya langsung ada pemberitahuan uang sudah masuk lagi," tulis Siliwangi Bolkus Labuan dalam kolom komentar.

Terkait hal ini, Kepala Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Unit Caringin Sutrana mengatakan, jika hal tersebut terjadi nasabah sebaiknya segera datang ke kantor dan lakukan laporan terkait hal tersebut.

"Nasabah dapat ke kantor terdekat agar dapat ditindaklanjuti dan melakukan laporan, dengan membawa buku tabungan dan kartu ATMnya," tuturnya.

Setelah pelaporan, kata Sutrana, pihak bank terbesar milik pemerintah tersebut akan segera menindaklanjuti keluhan nasabah dan menyelesaikan permasalahan terkait penarikan uang dan saldo yang terlanjur berkurang dalam 14 hari kerja.

"jadi begini kejadianya waktu itu mungkin lagi gangguan harusnya nasabah datang ke bagian Customer Service (Cs) untuk kemudian dilaporkan ke pusat, tunggu 14 hari kalau tidak ada nanti sama Cs di tidaklanjuti biasanya sudah masuk tabungan, prosesnya bisa lebih cepat atau bahkan lebih, uang akan otomatis kembali ke rekening nasabah," jelasnya. 

Sutrana menghimbau kepada para nasabah yang hendak melakukan transaksi melalui ATM biasakan bertanya terlebih dahulu ke satpam.

"Ada gangguan atau tidak," tutupnya. (la)***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama