Ramai Pemuda Nongkrong, Gor Delta Sidoarjo Marak Peredaran Miras

MenaraToday.Com - Sidoarjo :

Gor Delta Sidoarjo menjadi lokasi yang marak peredaran minumas keras (miras). Hal ini bisa dilihat dari ramainya pengunjung yang kerap nongkrong disana meski tengah PPKM.

Seperti yang ditemui Menaratoday, Selasa (1/3/2022) malam, warung atau cafe di seputaran Gor Delta Sidoarjo terlihat begitu bebas menjual miras berbagai merk. Bahkan miras tanpa lebel (cukrik) juga turut diedarkan.

Ironisnya, tidak satupun petugas baik dari Satpol PP maupun Kepolisian yang membubarkan keramaian tersebut. Padahal pengunjung disana mencapai ratusan orang yang justru ditakutkan dapat menyebarkan Covid-19 varian omicron.

Tidak hanya itu, seperti diketahui pada Peraturan Bupati Sidoarjo Nomor 10 Tahun 2012, tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol telah di uraikan adanya pelarangan mengedarkan miras tanpa izin.

Jika mengacu pada Perda itu, seharusnya sudah cukup payung hukum bagi aparat berwenang untuk melakukan penindakan. Agar Sidoarjo bersih dari Miras.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Djoko Supriadi saat dikonfirmasi awak media mengaku sudah mengetahui adanya Gor Delta yang digunakan untuk tempat hiburan malam.

"Sudah berpuluhan tahun itu mas, dan sudah sering di razia tapi para pedagang tetap saja bandel," ujar Djoko kepada menaratoday, Rabu (2/3/2022).

Lebih lanjutnya dia mengatakan, bahwa pihaknya juga paham betul adanya peredaran miras berbagai merk di Gor Delta pada malam hari. Namun sayangnya hingga malam ini tidak ada tindakan sok terapi yang membuat para pengedar miras mengalami efek jera.

"Setiap hari kami ya ketemu dengan polisi sama Pol PP mas sudah tak sampaikan dan semua sudah tahu," tuturnya. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama