Sekum PGI Tanam Puluhan Bibit Pohon Pada HUT POUK TPL Ke-31

MenaraToday.Com - Toba : 

PT Toba Pulp Lestari, Tbk (PT TPL) melakukan kegiatan penanaman puluhan bibit pohon pinus bersama dengan Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumatera Utara, Pdt. Dr. Eben Siagian, di Gereja Oikumene, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian dalam rangka perayaan HUT POUK (Persekutuan Oikumene Umat Kristen) TPL Ke-31. Minggu (20/03/22). 

Perayaan HUT POUK TPL Ke-31 tersebut diperingati oleh jemaat dan juga dihadiri langsung oleh Camat Parmaksian (Paiman Butar-butar), Advisor Social Capital PT TPL (Juanda Panjaitan), Deputy Sosial Capital PT TPL (Linggom Dongoran) dan pemimpin gereja-gereja sekitar. 

Dalam perayaan ini, Pdt. Dr. Eben Siagian menyampaikan apresiasinya kepada POUK TPL yang hingga saat ini tetap melayani umat baik karyawan PT TPL dan masyarakat sekitar. Beliau berharap, POUK TPL juga bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaat, baik secara internal dan eksternal dengan senantiasa berpegang pada nilai-nilai kerohanian. 

“Penanaman pohon ini juga menjadi simbol agar PT TPL dan gereja semakin bersinergi dan bertumbuh di wilayah Kabupaten Toba serta menjadi berkat bagi masyarakat sekitar." 

“PGI Sumatera Utara dalam usianya yang ke-66 tahun juga turut mendukung dalam gerakan bersama dalam tugas panggilannya untuk bersekutu dan melayani," sebut Eben. 

Dalam pelaksanaan kegiatan yang mengangkat tema “Bertobat Supaya Tidak Binasa” (Lukas 13:1- 9) tampak terlihat semua jemaat yang hadir memenuhi gedung gereja mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelumnya. 

Mewakili management PT TPL, Juanda Panjaitan didampingi Linggom Dongoran memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab Gereja Oikumene ini telah menjadi saluran berkat dan tumbuh sebagai patron gereja-gereja lain dan memberikan dampak yang besar. 

“Gereja Oikumene dan POUK TPL selalu menjadi yang terdepan sebagai mediator dengan lingkungan masyarakat di masa lampau, saya berharap di kesempatan kali ini harus membangun kerja sama yang baik dengan pihak manapun. Saya juga berharap untuk seluruh pengurus, agar merangkul semua umat kristiani yang ada di PT TPL dan terus bergerak maju," sebut Juanda.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama