Sumur Bor Berair Asin, Warga Tanyakan Manfaatnya


MenaraToday.Com - Tanjab Timur : 

Warga Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi jengkel dan mempertanyakan manfaat dari sumur bor yang airnya asin yang dikerjakan oleh CV. Faris Alkahfi pada tanggal 13 September 2021 dengan Pagu Anggaran sebesar Rp. 197 juta  

"Proyek sumur bor tersebut tidak dapat kami rasakan karena airnya asin. Dimana volumenya hanya 140 meter. Sementara sumur bor di parit 10 dalam 250 meter hasilnya sangat memuaskan dengan hasil air tawar dan bersih. Saya menduga sumur bor yang baru dibangun ini kedalamannya kurang, sehingga hasilnya tidak maksimal. Padahal kami sangat menginginkan air tawar dan bersih di dusun kami" ujar salah seorang warga yang enggan menyebutkan identitasnya kepada kru MenaraToday.Com, Sabtu (26/3/2022).

Masih menurut warga bahwa pekerjaan tersebut sebelum menemukan titik air tawarnya, menara Tedmond sudah dibangun terlebih dahulu.

"Kami heran, bagaimana jika titik air tawar tidak ditemukan, mau pindah untuk mencari titik lainnya sudah tidak bisa lagi. Kan jadinya membingungkan, sehingga airnya tetap asin, jadi kami bertanya, proyek tersebut sebenarnya untuk siapa, dan apa manfaatnya kepada warga Dusun Beringin Jaya?, Kami berharap Dinas Perkim dan pemborong agar dapat mencarikan solusinya dengan memperbaiki sumur bor nya sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat" tegasnya. 

Terpisah PPTK proyek sumur bor, Sapril saat dikonfirmasi melalui WhatsApp tentang siapa pemilik CV. Faris Alkhalifi malah menyarankan untuk bertanya kepada Dodi ST, Konsultan proyek.

"Tanya aja sama Dodi, dia konsultannya", saat diminta nomor WhatsApp Dodi dengan dalih HP baru ter reset Sapril mengaku tidak memiliki nomor Dodi.  

Sementara itu Kadis Perkim Tanjab Timur Adil P. Aritonang saat di konfirmasi menjelaskan dirinya telah memerintahkan pihak pemborong untuk memperbaiki proyek sumur bor tersebut. 

"Saya sudah perintahkan mereka untuk memperbaiki dan mengebor kembali. Pas di tanya kapan mereka mulai kerja pak ? Untuk saat ini mereka sedang mobilisasi alat. April mereka mulai melakukan pekerjaan nya" .(Zai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama