Tagih Janji Bupati, Masyarakat Gonting Malaha Sumbangkan 1 Ton Sawit Untuk Pemkab Asahan.

MenaraToday.Com - Asahan ; 

Tagih janji Bupati Asahan semasa kampanye akan memperbaiki infrastruktur alan yang sampai ini tidak juga terealisasi, ratusan masyarakat Desa Gonting Malaha kecamatan Bandar Pulo melakukan aksi unjuk rasa dan membawa 1 Ton Sawit ke Kantor Bupati Asahan, Jalan Jendral Sudirman By Pass, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (31/3/2022).

"1 ton sawit ini kami sumbangkan kepada Bupati Asahan, Surya Bsc yang telah lupa akan janjinya kepada kami sewaktu kampanye dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2000 yang lalu, dimana saat itu Bupati menjanjikan akan memprioritaskan pembangunan di wilayah kami, namun janji tinggal janji, maka dari itu 1 ton sawit ini kami bawa dan kami sumbangkan kepada pemerintah Kabupaten Asahan untuk membantu pembangunan jalan yang telah rusak parah" ujar  Khairul Faisal Dolok Saribu saat menyampaikan orasinya. 

Khairul Faisal Dolok Saribu menambahkan kedatangan mereka hanya menagih janji Bupati yang pernah menyebutkan akan merealisasikan pembangunan jalan di Desanya pada Tahun 2021.

"Sekarang sudah Tahun 2022. Namun janji manis Bupati tidak ada tanda-tanda di realisasikan. Padahal jalan di Desa kami belum pernah tersentuh oleh pembangunan. Desa kami yang jauh dari pusat kota selalu dianaktirikan. Dari itu agar Bupati mau membangun jalan di Desa kami, disini kami menyumbangkan 1 ton buah kelapa sawit milik kami untuk bantuan dana pembangunan jalan kami Desa Gomting Malaha yang keadaannya sangat memprihatinkan. Kami berharap Bupati Asahan kiranya merespons aksi ini dan merealisasikan janjinya untuk membangun jalan penghubung Desa Batu Nangur ke Desa Gonting Malaha", ujarnya. 

Terpisah, Asissten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Asahan, Muhili Lubis yang mewakili Bupati Asahan menyampaikan aksi ini kepada Bupati.

"Kami sangat mengapresiasi kritikan dan saran serta pendapat masyarakat. Memang sebelumnya direncanakan akan mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK), namun karena adanya pandemi Covid-19, kita harus melakukan recofusing. Tapi dalam Minggu ini dari Dinas PUPR bagian Kabid Binamarga akan turun kejalan meninjau situasi jalan di  Desa Gonting Malaha yang rusak, Ada sekitar 7 milyar pada tahun 2020 untuk pembangunan jalan Desa Gonting Malaha tapi terkena recofusing Covid jadi semuanya berubah dan bagi kami Desa Gonting Malaha jadi prioritas pembangunan jalan," ujarnya .(Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama