Tinjau Lokasi Terdampak Bencana di Lawang, Wabup Minta Warga Antisipasi

MenaraToday.Com - Malang :

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto meninjau lokasi banjir di Kecamatan Lawang. Didik meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam.

"Masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan akan bencana akibat curah hujan yg begitu tinggi di musim ini," kata Didik kepada wartawan di lokasi bencana, Selasa (8/3/2022).

Eks Ketua DPRD Kabupaten Malang itu mengatakan sejumlah bantuan akan disalurkan kepada korban terdampak bencana. Dia meninjau untuk memastikan kelanjutan hal yang perlu ditangani bersama pihak terkait.

Satu diantaranya, Pemerintah Daerah akan memberikan perhatian terhadap warga yang tempat tinggalnya dekat dengan bantaran sungai agar mengantisipasi dini akibat cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Sementara berdasarkan peninjauan, beberapa tempat mengalami kerusakan akibat tertimbun longsor. Bahkan, 1 orang warga dikabarkan hilang akibat terseret arus sungai di Ngamarto Lawang.

Adapun 4 titik bencana yang ditinjau diantaranya Ngamarto, Desa Ketindan, Kelurahan Kalirejo dan Desa Srigading Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama