Terseret Arus Sungai, Warga Sumberwuni Lawang Dikabarkan Hilang

MenaraToday.Com - Malang :

Banjir hampir menggenangi sejumlah wilayah di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Seorang pria asal Sumberwuni dikabarkan hilang terseret arus deras, Selasa (8/3/2022) sore tadi.

"Iya benar, korban bernama Saad berusia 55 tahun asal Sumberwuni, Kelurahan Kalirejo," kata Kapolsek Lawang Kompol Yatmo saat dikonfirmasi menaratoday di lokasi kejadian.

Yatmo mengatakan, korban tersebut hilang akibat terseret arus deras di Sungai Ngamarto. Saat itu, korban diketahui sedang melihat kondisi banjir akibat intensitas hujan yang tinggi.

"Berdasarkan keterangan saksi, saat itu terdapat lima orang sedang melihat sungai. Tanpa disadari tanah yang dipijak longsor sehingga mengakibatkan 2 orang dan 1 ekor sapi terseret," pungkasnya.

Namun diantara dua korban yang hanyut tersebut, 1 orang berhasil menyelamatkan diri sementara satu sisanya hingga saat ini masih belum ditemukan.

Mendapati laporan itu, mantan Kapolsek Kepanjen tersebut bersama tim gabungan dan sejumlah relawan melakukan upaya pencarian terhadap korban.

"Kita bersama unsur terkait masih terus melakukan mencarian. Namun karena situasi arus yang masih deras, pencarian kami lanjutkan besok pagi," jelas perwira menengah Polri berpangkat melati satu dipundaknya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat mengunjungi lokasi kejadian berharap agar korban ditemukan dalam kondisi selamat.

Menurutnya saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Malang tengah mempersiapkan untuk melakukan penyusuran sungai untuk mencari korban.

"Saat ini tim gabungan sudah membagi beberapa titik. Mudah-mudahan besok, korban sudah berhasil ditemukan," ujar Didik.

Kendati demikian Pemerintah Daerah Malang, kata Didik, tidak akan tinggal diam. Pihaknya akan memberikan santunan terhadap keluarga korban termasuk yang selamat.

"Tadi sudah saya sampaikan ke Camat Lawang, agar korban yang selamat dirawat di RSUD Lawang agar bisa dipastikan kondisi tetap sehat," tutupnya. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama