2 Bulan Berlalu, Jaka Mantul di Cikeusik Belum Juga Dimulai



Cikeusik, MENARATODAY.COM - Proyek Pembangunan jalan Sukawaris - Tanjungan belum juga dimulai, padahal sudah lebih dari 2 bulan lalu, Tender selesai dan dimenangkan oleh CV. Sinar Cibaliung Utama dengan total anggaran lebih dari 1,2 Milyar.

Saat Kecamatan lain ramai pelaksanaan program Unggulan Jaka Mantul milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan segera rampung, tidak demikian  dengan Kecamatan Cikeusik, hal ini disinyalir karena pihak kontraktor belum juga memulai pengerjaannya. 

"Jangankan selesai, mulai saja belum," demikian disampaikan Ahmad Saepudin Kordinator Eksponen Pemuda Cikeusik, Rabu (06/04/2022).

Ahmad sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh kontraktor, menurutnya warga tentu ingin segera menikmati jalan bagus. 

"Segera mulai, kalau ada kendala dilapangan segera selesaikan, bagaimanapun kami juga ingin segera melihat program nyata Bupati Pandeglang di Kecamatan Cikeusik" ungkap Ahmad. 

Ahmad juga meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pandeglang turut bertanggungjawab. 

"Segera tegur pak, kalau membandel juga berikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada, kalau perlu black list saja itu perusahaan," tegasnya.

Udin salah satu warga yang melintas jalan Sukawaris - Tanjungan mengatakan, ia setiap hari lewat jalan tersebut, berharap jalan segera diperbaiki. 

"Tolong kalau bisa mah segera diperbaiki pak, motor saya sering pecah ban kena batu," harapnya.

Sementara itu Wahyu Awaludin, Camat Cikeusik membenarkan bahwa pekerjaan proyek Jaka Mantul di Pandeglang belum dimulai. 

"Belum," jawabnya singkat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Camat Cikeusik mengatakan, sejauh ini belum ada komunikasi antara pihak kontraktor dengan Kecamatan. 

"Gak ada, tapi menurut info pimpinan CV Sinar Cibaliung nya lagi sakit," tutur Camat Cikeusik.

Terkait hal ini, Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, Yangto SH angkat bicara.

Sebab diketahui memasuki bulan ketiga pasca selesainya tender, pekerjaan pembangunan jalan Sukawaris-Tanjungan dengan pemenang lelang CV. Sinar Cibaliung Utama belum terlihat ada tanda-tanda pekerjaan akan segera dilaksanakan. 

"Mungkin itu trouble di perusahaannya itu, nanti harus dipanggil oleh Dinas terkait," kata Yangto kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Ia menegaskan, pihaknya akan mendorong agar Dinas juga segera melakukan pemanggilan. 

"Kita dorong nanti Dinasnya agar memanggil. perusahaannya Apakah siap atau tidak sesuai dengan kontrak atau tender yang sudah dia dapatkan," tandasnya.

Yangto yang merupakan Kader partai Nasdem berharap agar pekerjaan segera diselesaikan. 

"kalau tidak bisa, kan bisa mengundurkan diri. Pemenang berikutnya bisa naik juga untuk melakukan pelaksanaannya," tegasnya.

Sementara itu, Asep Rahmat, Kepala Dinas PUPR Pandeglang sampai berita ini dirilis belum memberikan tanggapan, begitupula dengan pihak CV. Sinar Cibaliung Utama. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama