Berkunjung Ke BBPLK, Ini Harapan Dan Keinginan Bupati Labura.

MenaraToday.Com - Labura : 

Balai Latihan Kerja secara umum bertujuan untuk menjadi Sarana pelatihan bagi masyarakat yang tidak memiliki keahlian khusus. Untuk meningkatkan kemampuan di bidang ketenagakerjaan sehingga menghasilkan tenaga kerja yang profesional dan berdedikasi.

Menyadari masih minimnya sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berdedikasi di kabupaten Labuhan batu Utara, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Kamis (14/4/22)di jalan Gatot Subroto Kecamatan Medan Sunggal kota Medan.

Kunjungan ini menunjukkan keseriusan bupati labura Hendriyanto Sitorus untuk meningkatkan sumber daya manusia atau angkatan tenaga kerja yang mumpuni dan secara paralel akan  menciptakan lapangan kerja di Kabupaten labura, serta berdampak pada pengurangan angka pengangguran, yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan bagi penduduk kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kepada awak media Hendriyanto Sitorus mengatakan, pekerjaan merupakan kebutuhan masyarakat labura, maka ia memutuskan untuk menghadirkan pelatihan melalui BBPLK

"Nanti para peserta workshop akan dilatih oleh instruktur yang berkualitas, serta dapat memilih pelatihan kompetensi yang diinginkan, agar lebih siap dalam menyongsong kemandirian memasuki dunia pekerjaan",ujar nya.

Hendriyanto menambahkan, BLK juga menyediakan pelatihan keterampilan, diantara nya pelatihan restoran, operator komputer, animasi, hotel, cake, barista coffe, chef (koki )serta keterampilan pembuatan meja.

Dengan adanya BLK, kami berharap dapat memberikan manfaat untuk masyarakat labura serta perluasan kesempatan kerja melalui pembinaan pelatihan kerja, sekaligus dapat mempercepat pengurangan angka pengangguran di Bumi Basimpul Kuat Babontuk elok", tandas ketua Partai Golkar Labura itu.

"InsyaAllah mulai tahun depan pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara, mulai akan mengirim peserta latihan kerja ke BBPLK Medan," tutupnya.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama