Bupati Pandeglang Posting Terkait Sampah, Begini Komentar Netizen..


Pandeglang, MENARATODAY.COM - Persoalan menumpuknya sampah dibeberapa pasar di Kabupaten Pandeglang selain disebabkan oleh kelalaian pihak ketiga yang mengelola sampah dipasar, juga disebabkan oleh rendahnya kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan. 

Pemerintah Daerah telah berulang kali mengangkut sampah yang menumpuk di beberapa lokasi di Kabupaten Pandeglang. Tapi tidak lama kemudian sampah kembali terlihat dilokasi yang telah dibersihkan.

Seperti yang terlihat dalam video milik Camat Labuan, Ace Jarnuji yang melakukan sidak pada minggu malam (10/04/2022), hasilnya terciduk sejumlah warga akan membuang sampah dipasar Labuan.

Camat Labuan pun langsung menegur warga untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Selain di labuan, Daerah Pesisir pantai pun jadi tempat pembuangan sampah oleh oknum warga, dan aksinya terekam warga lainnya hingga harus berurusan dengan pihak berwajib dan berujung pada permintaan maaf oknum warga tersebut.

"Persoalan kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Kami sebagi pemerintah berkewajiban mengelola sampah, dan masyarakat pun berkewajiban menjaga Kebersihan nya dengan tidak buang sampah Sembarangan," tulis Irna dalam akun Instagramnya @irnadimyati pada Senin (11/04/2022).

Kata Irna, Persoalan menumpuknya sampah dibeberapa pasar di Kabupaten Pandeglang selain disebabkan oleh kelalain pihak ketiga yang mengelola sampah dipasar, juga disebabkan oleh rendahnya kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan. 

"Pemerintah Daerah telah berulang kali mengangkut sampah yang Menumpuk di beberapa lokasi di Kabupaten Pandeglang. Tapi tidak lama kemudian sampah kembali terlihat dilokasi yang telah dibersihkan itu," ujarnya.

"Mari jadikan Pandeglang Bersih untuk kita semua. Mari peduli lingkungan kita," pinta Irna.

Postingan inipun sontak tuai beragam komentar dari para netizen.

"Akhirnya di Up juga bu, selain kepedulian masyarakat, juga kepedulian pemerintah untuk membenahi permasalahan sampah ini bu, tentunya dengan kita harus kolaborasi bersama. Bisa selesai jika kita semua peduli," demikian komentar dari akun ig @abbadi_thalib.

"Bu klo boleh sumbang saran, ajak para pemuda atau komunitas setempat. Bisa kita optimalkan bikin bank sampah. Jika berkenan ada sedikit ilmu untuk mengelola sampah," tulis akun ig @kang_yayan83.

"Jembatan bama/pabrik es juga jadi tempat buang sampah...saya sempat juga menegur ibu2 berseragam PDH yg buang sampah dijembatan. Bahkan sampai mah ribut sama istri saya," ungkap komentar dari @menezemen.

"tidak ada tempat untuk sampah pembuangan akhir bu" @ovaragustian menulis.

Menanggapi komentar tersebut Bupati Pandeglang dalam akunnya @irnadimyati membalas  "@ovaragustian ada di TPA Kepuh dan TPA Bojong Canar Cikedal," balas Irna.

@ajinurrfaizi juga berkomentar sama "TIDAK ADA PEMBUANGAN SAMPAH AKHIR" 

Lagi-lagi Irna membalasnya dengan kalimat serupa "@ajinurrfaizi ada di TPA Kepuh dan TPA Bojong Canar," jawabnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama