Dandim 0808/Blitar Pantau Aksi Unjuk Rasa Di Kota Blitar

MenaraToday.Com - Blitar :

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (ORMEK) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blitar, mendapat pengawalan ketat dari Instansi terkait yang ada di wilayah Kota Blitar, termasuk didalamnya Kodim 0808/Blitar, Senin (11/4/2022).

Adapun aksi unjuk rasa yang disampaikan  oleh Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus dan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Blitar yaitu terkait menyuarakan penolakan jabatan Presiden tiga periode, penundaan Pemilu dan kenaikan BBM.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono saat ditemui di depan Kantor DPRD Kota Blitar menyampaikan, bahwa kegiatannya tersebut, untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan serta kondusifitas wilayah yang dilalui dan tempat yang dijadikan untuk titik berkumpul para pengunjuk rasa, dalam menyampaikan aspirasinya.Karena menjaga keamanan suatu wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota TNI, tutur Dandim 0808/Blitar.

Dengan adanya kebersamaan dan pendekatan yang humanis, serta adanya kerja sama dari semua pihak, Alhamdulillah aksi unjuk rasa yang berlangsung hari ini dapat dikendalikan serta tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan, soal keberadaan anggota Kodim 0808/Blitar di lapangan, kita hanya membeckup atau membantu Polres Blitar Kota dalam melaksanakan pengamanan saat berlangsungnya aksi unjuk rasa, dengan harapan kegiatan dapat berjalan tertib, lancar dan aman, pungkasnya (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama