Di bulan Suci Ramadhan, Wartawan Probolinggo Wakaf kan Al Quran Ke Musholla dan Taman Pendidikan Al Quran

MenaraToday.Com - Probolinggo : 

Para awak media pers baik dari media cetak maupun media online yang tergabung di dalam organisasi Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya (AWPR) menjalankan kegiatan safari ramadhan dengan me wakafkan sejumlah Al-Qur’an dan buku Iqra’ ke Musholla/TPQ di Kelurahan Mangunharo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Sekretaris AWPR Rebudi bersama Dewan Pembina Hariyadi beserta anggota yang lain bergegas menuju Musholla At-Taqwa yang berada di Jalan Kapten Patimura Gang 5 RT.006 RW.007. Disana para awak media menyerahkan sejumlah 3 Al-Qur’an dan 10 Buku Iqra’ yang diterima oleh H. Hasan selaku ketua takmir musholla At-Taqwa, Senin (04/04/2020) sore.

Koordinator Pelaksana, Septyan Dwi Cahyo Effendi mengatakan selama bulan ramadhan dirinya bersama AWPR akan memberikan support berupa wakaf Al-Qur’an ke Musholla/TPQ yang berada di Kota maupun di Kabupaten Probolinggo untuk dipergunakan tadarusan bersama selama bulan ramadhan maupun kegiatan keagamaan lainnya.

“Kami serahkan 3 Al-Qur’an dan 10 Buku Iqra’ melalui takmir musholla At-Taqwa untuk digunakan dalam tadarus qur’an serta belajar para santri yang ada di Musholla At-Taqwa,” Ungkapnya.

Lebih lanjut septyan menginformasikan akan menyasar 10 titik Musholla/TPQ yang akan menerima wakaf Al-Qur’an maupun buku Iqra’. Ke 10 titik tersebut diantaranya 5 titik di Kota Probolinggo dan 5 titik juga di Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, sebelum hari H Bulan Ramadhan, Sudah terealisasi di 5 titik, yaitu TPQ di Kecamatan Lumbang, Musholla di Kecamatan Bantaran dan Wonomerto, serta 1 TPQ dan 1 Musholla di Kota Probolinggo. Dan di Musholla At-Taqwa ini merupakan titik ke 6” Lanjutnya.

Sementara itu, Dewan Pembina AWPR Hariyadi yang juga turut serta menyerahkan wakaf Al-Qur’an mengatakan giat religi yang digelar oleh organisasi ini akan terus digencarkan selama bulan ramadhan dengan tujuan untuk mengaplikasikan khoirunnas anfa’uhum linnas (sebaik baik manusia yang bisa memberi manfaat kepada manusia yang lain).

“Dalam rangka menyambut Ramadhan 1443 H, kami ingin turut berbagi berkah, dan semoga wakaf Al-Qur’an ini bisa membawa manfaat untuk para jama’ah yang ada di Musholla At-Taqwa ini,” tandasnya.

Menanggapi Wakaf Al-Qur’an tersebut, H Hasan yang juga selaku Pemilik Musholla At-Taqwa sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh organisasi wartawan kepada Musholla tempatnya ia beribadah

“Tentu saja ini program yang sangat mulia dan akan membantu para jama’ah yang ikut bertadarus disini. Biasanya dengan adanya Al-Qur’an yang baru jama’ah akan lebih senang dan lebih bersemangat lagi untuk membaca Al-Qur’an saat tadarus seperti ini,” Pungkasnya.

Tak lupa, Hasan juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan wakaf Al-Qur’an yang diserahkan oleh para wartawan yang tergabung di Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya ini.

“Kami mewakili takmir musholla At-Taqwa mengucapkan berterima kasih yang tak terhingga atas wakaf Al-Qur’an yang diberikan di Musholla At-Taqwa, dan akan digunakan dengan sebaik-baiknya agar pahala dari si pemberi wakaf akan terus mengalir dari para pembaca Al-Qur’an ini,” Ucapnya. (De Songot )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama