Hadiri Pelaksanaan Forda LPA Kabupaten Asahan, Ini Arahan Syafi,i Nasution

MenaraToday.Com - Asahan : 

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Asahan menggelar Forum Daerah (Forda) yang berlangsung di salah satu Cafe di Jalan Kartini, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Minggu (10/2022) sekira pukul 13.00 Wib. 



Dalam kegiatan tersebut, Sekjen LPA Provinsi Sumatera Utara, M. Syafii Nasution meminta kepada pengurus LPA Kabupaten Asahan dapat bersinergi dengan penegak hukum dan Pemkab  Asahan 

"Jalin sinergi yang harmonis dengan Aparat Penegak Hukum, karena organisasi kita tidak terlepas dari para penegak hukum, bantu korban kekerasan anak serta kawal proses hukumnya hingga finishing, lakukan juga sosialisasi ke masyarakat tentang perlindungan anak, sebab menurut data, kasus kekerasan terhadap anak baik itu pelecehan seksual maupun kekerasan terhadap anak di Asahan cukup banyak. Untuk itu LPA Asahan harus aktif dan masuk kedalam sistem demi memberikan perlindungan terhadap anak, sehingga angka kekerasan terhadap anak dan pelecehan seksual terhadap anak dapat di tolerir" ujar Stafii.

Selain itu Syafii jufa menegaskan agar LPA Asahan dapat memberikan masukan kepada orang tua agar dapat memantau anak-anaknya dalam menggunakan teknologi.

"Kita harus bisa memberikan masukan kepada para orang tua agar lebih memantau kegiatan anak. terlebih dalam menggunakan media sosial dan menggunakan Smart Phone dan Android, sebab jika kita lalai maka anak-anak kita akan menjadi korban dari kemajuan teknologi" ujarnya menambahkan. 

Sementara itu Ketua LPA Asahan, Ali Harahap agar dapat menyusun program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yakni dengan membentuk Pokja ditingkat Kecamatan maupun desa untuk menyerap laporan masyarakat yang membutuhkan perlindungan anak dan meneruskannya ke Polres Asahan.

" Perlu di ketahui bahwa di Polsek tidak ada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA), maka atas dasar tersebutlah pengurus LPA Asahan mengambil peranan dengan mendampingi keluarga korban kekerasan maupun tindakan asusila kepada anak ke Mapolres Asahan. Maka dari itu untuk program awal kita harus memperkenalkan LPA ke penegak hukum" ujarnya. 

Pantauan di lokasi, pada acara tersebut di hadiri Sekjen LPA Sumut beserta beberapa pengurusnya, Ketua LPA Kabupaten Asahan dan unsur pengurus LPA Asahan. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama