Kelvin Raya Ketaren Pimpin KNPI Karo Periode 2022-2025

MenaraToday.Com - Tanah Karo : 

Kelvin Raya Ketaren memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karo, Periode 2022-2025. Dengan melalui proses panjang, Akhirnya, Musda Ke-XIV beliau terpilih 3 Tahun memimpin KNPI ke depan.

Musda (Musyawarah Daerah) yang berlangsung di Hotel Sibayak Berastagi tetap mengikuti Protokol Kesehatan pada Senin kemarin (18/4/2022).

Harapannya, mengajak kalangan pemuda serta kaum milenial untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan demi perubahan Tanah Karo menjadi lebih baik lagi.

Kelvin Raya Ketaren, SH atau yang akrab dipanggil Bro Kelvin merupakan sosok generasi millenial Indonesia yang diharapkan memimpin bangsa ini ke depan. Jumlah kaum millenial yang jumlahnya  lebih dari sepertiga penduduk negeri ini menjadi penentu kepemimpinan bangsa masa depan Terkhusus di Bumi Turang.

Keterwakilan eksistensi generasi millenial di publik Pemuda dengan usia 22 Tahun melalui Bro Kelvin KNPI seakan terwujud karena memiliki ketokohan yang tidak diragukan lagi. Bro Kelvin adalah Profil generasi millenial yang patut dijadikan contoh bagi generasi “zaman now” saat ini.

Bro Kelvin merupakan figur yang fresh, energik, terbuka, dan penuh semangat dalam berdiskusi dan memaparkan ide-ide brilian beliau, untuk membantu Pemkab Karo menuju perubahan yang signifikan. Yang merupakan sosok petarung, yang memang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.  Seorang petarung tidak akan mudah menyerah dan berani dalam mengambil keputusan.

Kelvin meniatkan diri maju sebagai DPD KNPI Karo, sebagai wadah berhimpunnya seluruh pemuda Indonesia. Bro Kelvin menginginkan KNPI tampil sebagai organisasi yang kuat dan berwibawa, dengan mengusung tagline “KNPI Satu Nafas" kepada wartawan Selasa (19/4/2022) di Kabanjahe. Ia juga mengajak semua elemen pemuda untuk bersatu dalam memperbaiki bangsa. Dengan nafas yang satu akan menjadi kekuatan pemersatu dan mengikat komitmen kebangsaan pemuda dalam menghadapi situasi sosial-politik yang semakin panas saat ini.

Persatuan bangsa merupakan sila ke-5 dari pancasila yang senantiasa tertanam dalam sanubari masyarakat Indonesia. Karena pancasila merupakan pedoman yang telah berhasil dalam mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara yang memiliki keragaman suku, etnis, agama dan golongan untuk hidup rukun dan damai.

Bagi Kelvin, rasa persatuan perlu ditanamkan sejak awal kepada generasi millenial, supaya mereka tidak mudah terjerumus dalam pengaruh negatif globalisasi dan sesuai dengan, Thema ; Millineal Bergerak membangun Karo, ikuti jaman mu tapi jangan tinggalkan budayamu.

Tampak Hadir dalam Musda Ke-XIV KNPI Yaitu, Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Shah SE, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, dan Pariwisata Karo, Munarta Ginting, Anggota DPRD Karo, M.Raffi Ginting, Ketua MPC PP, Darma Ginting, Ketua AMPI Karo, Bebas Ginting, Ketua F-SPTI, K-SPSI Karo, Eddy Ketaren, perwakilan Danramil Berastagi, Perwakilan Kapolsek, serta pengurus OKP lainnya. (Eva)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama