Kemenhub Gelar Padat Karya Di Pelabuhan Padang Tikar


MenaraToday.com, Kalbar - Ditengah penurunan jumlah kasus akibat pandemi Covid-19, guna membantu mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19, Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia terus menggelar kegiatan Program Padat Karya dengan melibatkan masyarakat di sekitar wilayah kerja masing-masing.

Hari ini, Rabu (13/04/2022), melalui UPT Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang Tikar, Kalimantan Barat kembali di gelar kegiatan program padat karya dengan ruang lingkup pekerjaan pemeliharaan causeway. 

Kegiatan ini dibuka oleh Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Barat I dari Fraksi PAN, H. Boyman Harun, S.H. secara virtual. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang Tikar, Ali Afendi, S.Sos., M.M. dan stakeholder terkait di Pelabuhan Padang Tikar. 

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang Tikar dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan program padat karya kali ini merupakan kegiatan yang dilakukan kali kedua sejak 2021. Pelaksanaan program padat karya ini melibatkan warga yang berasal dari masyarakat sekitar pelabuhan. 


“Beberapa kegiatan padat karya yang dilaksanakan antara lain pekerjaan pembobokan jalan existing dan pengecoran rabat benton," kata Ali. 

Ali juga mengatakan pelaksanaan kegiatan program padat karya bersumber dari dana APBN, bertujuan untuk menghadirkan negara ke tengah-tengah masyarakat, sehingga tercipta soliditas dan sinergi dalam upaya menciptakan kesejahteraan bersama, khususnya bagi masyarakat sekitar. 

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Kalimantan Barat I dari Fraksi PAN, H. Boyman Harun, S.H. memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang Tikar atas pelaksanaan program padat karya ini. 

“Kami dari Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Kalimantan Barat I sangat mengapresiasi kegiatan program padat karya karena manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang terdampak oleh Covid-19," ujar Boyman. 

Selanjutnya Boyman berharap agar melalui program padat karya seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan berkelanjutan dan berkontribusi dalam mengurangi pengangguran dan dapat membantu masyarakat miskin memperoleh pekerjaan dan penghasilan.(Gun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama