Memprihatinkan, Tinggal di Gubug Reyot Kakek Renta Warga Pasirkadu Butuh Uluran Tangan Dermawan

Gubuk Kakek sobari (69) tampak dari luar.

Sukaresmi, MENARATODAY.COM- Malang benar nasib Sobari (69) Kakek tua renta warga Kampung Jati Rt/Rw. 03/01 Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, kabupaten Pandeglang, Banten, akibat himpitan ekonomi terpaksa hidup digubuk reyot yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Padahal, proposal bantuan sudah sering diajukan ke pihak pemerintah dalam hal Pemerintah Desa dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, namun hingga saat ini belum juga ada respon.

Berdasarkan pantauan, kondisi gubuk yang ditempati Kakek Sobari memang tak layak huni, disekelilingnya tampak ditopang oleh bambu, hal tersebut bertujuan agar gubuk tak roboh.

Salah satu warga setempat Edy Wijaya mengatakan, kondisi rumah Kakek Sobari memang sudah lama dalam kondisi seperti itu, reyot dan rapuh. 

"Pak Sobari ini buruh tani, dia juga tinggal seorang diri digubuk itu karena istrinya sudah lama meninggal, ada sih anak tiri tapi kondisinya juga sama," ungkap Edy Wijaya kepada tim menaratoday.com. Senin (25/04/2022).


Kakek Sobari tengah berada didalam gubuk miliknya yang tak layak huni.

Edy menuturkan, karena kondisi Kakek Sobari yang cukup memprihatinkan, dirinya beserta warga lain berencana akan melakukan renovasi atas gubuk yang ditempati Sobari dengan cara swadaya.

"In syaa Allah, habis lebaran ini kami para pemuda bersama warga akan merenovasi tempat tinggal Pak Sobari, rencana dengan cara swadaya, mudah-mudahan terlaksana," ucapnya.

Edy, oleh karenanya warga disini akan bergotong royong untuk memperbaiki tempat tinggal milik Kakek Sobari, agar layak huni.

"Minimal layak huni lah, karena kan kasian lihatnya, agak kurang manusiawi," ujarnya.

Edy menambahkan, jika ada yang hendak membantu silahkan bisa berdonasi melalui nomor rekening Bank BRI 386701037043539 a/n Edi Wijaya.

"Karena renovasi ini dengan cara swadaya, silahkan jika ada yang hendak berdonasi bisa ke nomor rekening atas nama Edy Wijaya 386701037043539 BRI, untuk konfirmasi ke +62 838-1144-6857 atau datang langsung ke lokasi," pungkas. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama