Nekat Edarkan Sabu, 2 Pria Ini Bakal Jalani Ramadhan Di Balik Jeruji Besi.

MenaraToday.Com - Asahan :

Karena nekat menjadi pengedar sabu, 2 pria masing-masing berinisial J alias Jul Keput (47) warga Desa Huta Ginjang Kecamatan Air Batu dan Z alias Zul (29) warga Desa Air Genting Kecamatan Air Batu, Asahan, Sumatera Utara bakal menjalani Ramadhan di balik jeruji besi.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasatresnarkoba AKP Nasri Ginting menyebutkan bahwa kedua pelaku merupakan pengedar sabu di Desa Huta Ginjang, Asahan.

"Pelaku kita ringkus berkat adanya informasi dari warga yang merasa resah dengan aktivitas pelaku yang sering bertransaksi sabu. Berdasarkan informasi tersebut kita langsung melakukan penyelidikan dan di TKP kita melihat seorang laki-laki yang memiliki ciri-ciri sesuai dengan yang diinformasikan warga dan tim langsung meringkus pelaku" ujar Gunting. 

Perwira berpangkat tiga garis ini menambahkan saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan dompet warna pink berisi 10 klip kecil sabu di dalam rumah J

"Berdasarkan hasil interogasi, J alias Jul Kaput mengaku memperoleh barang haram tersebut dari Z alias Zul. Berdasarkan pengakuan J, tim melakukan pengembangan dan meringkus Z di lokasi Game Zone dan Z mengaku mendapatkan sabu dari SD warga Tanjungbalai" paparnya, Jumat (1/4/2022)

Ginting juga menyebutkan dari kedua pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 10  plastik klip kecil berisi sabu dengan berat brutto 1,65 gram, 1 Buah dompet kecil warna pink, uang tunai sebesar Rp. 140.000 dan 1 buah Hp samsung lipat warna ungu.

"Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah kita amankan di Mapolres Asahan" ujarnya mengakhiri. (AP Sinaga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama