Pemkab Toba Kembali Terima Bantuan Mesin Pemipil Jagung Dari CSR Bank Mandiri

MenaraToday.Com - Toba : 

Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan corn sheller atau mesin pemipil jagung yang diberikan CSR PT.Bank Mandiri ,Tbk (Persero) melalui aspirasi anggota DPR RI Ir.Lamhot Sinaga.

Hal ini disebutkan Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus dalam sambutannya pada acara penyerahan 25 unit mesin pemipil jagung kepada petani di Toba yang digelar di Pendopo Rumdis Bupati Toba, Selasa (12/4/2022).

Menurut Bupati Poltak Sitorus bahwa dalam rangka indeks pertanaman dua kali dalam setahun, komoditi jagung menjadi salah satu produk unggulan di Kabupaten Toba, selain komoditi padi, kopi dan pertenunan.

"Pada tahun 2021 lalu, Pemerintah Kabupaten Toba telah melaksanakan program peningkatan indeks pertanaman komoditi jagung.Program ini disambut baik oleh masyarakat, mengingat dalam waktu yang relatif singkat masyarakat dapat menikmati hasil panen jagung tersebut, tentunya hal ini sangat signifikan dalam menanggulangi pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19", sebutnya.

Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Toba kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Sumut II, Bapak Ir.Lamhot Sinaga dan Management Bank Mandiri, yang telah memfasilitasi hingga CSR PT. Bank Mandiri berupa mesin pemipil jagung dapat kita peroleh sehingga dapat meningkatkan nilai tambah (Edit Value) hasil panen jagung para petani di Kabupaten Toba,sambung Bupati Poltak Sitorus. 

Poltak Sitorus pun berharap seiring dengan harga komoditi jagung saat ini yang cukup baik , ditambah dengan bantuan yang diperoleh petani maka produktifitas meningkat sehingga petani dapat semakin sejahtera.

Sebelumnya, bantuan serupa dari Bank Mandiri, pada bulan Februari 2022 lalu sebanyak 50 unit sudah diterima petani Toba.

Selanjutnya Lamhot Sinaga melakukan dialog langsung dengan petani yang selama ini menggunakan pemipil dengan alat sederhana. 

Ia berharap dengan adanya mesin ini , petani akan semakin terbantu secara cepat memipil jagung hingga kapasitas 1 Ton per jam.

Setelah acara serah terima bantuan, sebuah mesin langsung diuji coba dengan hasil pemipilan yang cukup bagus.

Turut hadir Ronaldo Rotua Siregar selaku Area Head Bank Mandiri Pematang Siantar, Kacab Bank Mandiri Balige Theresia Lenora Hutagalung, Pj.Sekdakab Toba Augus Sitorus, Kadis Pertanian TH. Sitorus, Plt.Asisten Administrasi Umum Verry S.Napitupulu, Kabag Perekonomian Eston Sihotang, para camat, kepala desa dan petani penerima bantuan mesin pemipil jagung.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama