Peringati HUT Ke-61, Divif 2 Kostrad Bersihkan Candi Sumberawan Singosari

MenaraToday.Com - Malang :

Dalam rangka menyambut HUT Divif 2 Kostrad Ke-61, Divif 2 Kostrad bersama masyarakat sekitar melaksanakan Karya Bakti membersihkan Sumber Air, parit dan Groud Camping, pengecatan Masjid Syekh Abdul Qodir Jaelani yang berada di Dsn. Sumberawan, Ds. Toyomarto, Kec. Singosari. Kab. Malang. Selasa (26/04). 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong, symbiosis mutualisme dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bhakti di Desa Sumberawan. Selain itu, juga sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan di Desa Sumberawan maupun membantu sesama warga dalam pekerjaannya.

Kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sehingga terbangun soliditas yang kokoh antara masyarakat dengan Prajurit TNI. Selain itu kegiatan ini juga untuk memotivasi, menyemangati serta memelihara semangat masyarakat dan juga sebagai wahana dalam berinteraksi sosial bersama masyarakat.

Pasipamops Denma Divif 2 Kostrad Lettu Inf Udik Sampurno menjelaskan “Merawat cagar budaya Candi Sumberawan Singosari yang menjadi destinasi wisata lokal agar terjaga kebersihannya sehingga bila terlihat bersih maka akan semakin banyak pengunjung dan mampu menaikan tingkat ekonomi masyarakat sekitar Candi Sumberawan,” ujarnya.

“Selain dari beberapa tujuan tersebut kami juga menjaga kebersihan pasokan air pangkalan/asrama Divif 2 Kostrad, karena selama ini sumber air pangkalan Divif 2 kostrad bergantung dari tempat ini, kegiatan ini sebenarnya tidak hanya kali ini saja namun setiap 2 bulan sekali akan dilaksanakan korve massal yg bertujuan untuk menjaga kebersaihan sumber air,” sambungnya. 

Ditemui di tempat yang sama juga disampaikan, “Semoga dengan pembersihan tempat ibadah ini (Masjid Syekh Abdul Qodir Jaelani) warga di sekitar dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lebih khusuk, sekaligus berpesan kepada pengurus masjid agar menjaga dan merawat masjid. Dan khususnya untuk seluruh personel dapat bekerja dengan ikhlas agar menjadi amal ibadah,” pungkas Lettu Inf Udik Sampurno.

Dipenghujung acara, Divif 2 Kostrad juga membagikan paket sembako berupa beras kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan Karya Bakti ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama