Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Toba Tahun 2022, Ini Disampaikan Bupati Asahan

MenaraToday.Com - Asahan 

Kepolisian Polres Asahan melaksanakan kegiatan Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2022 yang dipimpin oleh Bupati Asahan H. Surya B.Sc, di halaman Mapolres Asahan, Jumat (22/4/2022)

Dalam amanatnya, Bupati Asahan H. Surya, BSc membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menyampaikan Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

"Beberapa hal yang perlu dipedomani untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat-2022 seperti menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama di perjalanan,” jelas Bupati.

Selain itu, lanjut H Surya, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, sehingga dapat melakukan langkah - langkah pencegahan yang prediktif serta laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimana pun dan kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Bupati menyampaikan, untuk gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 M dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dan lain-lain untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut,” paparnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat - 2022.

"Sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar,"pungkasnya.

Apel gelar pasukan dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.sos.Ssi, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Frengki Susanto SE, Danlanal TBA Letkol Laut (P) AAN P.T Sebayang SE DWC,  Dan Sub Denpom 1/1-4 Kisaran Kapten Zulkifli Panjaitan, Danki Subden 3/b Sa Brimob TBA  AKP Abdul Hakim Harahap, Kadis Perhubungan Kab. Asahan Sofian Manulang, Kadis Kesehatan Asahan Dr H. Nanang Fitra Aulia, SPkk. (AP. Sinaga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama