JMSI Riau Dukung, Syafriadi, Eka PN dan Yan Faisal Maju di Konfercab PWI Riau

 

Menaratoday.com,PEKANBARU-Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau dalam rapat kerja terbatas di Pekanbaru Jumat (22/4), mendukung tiga nama yang akan bertarung di Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Riau Juni 2022 mendatang. 

Tiga nama ini adalah Ketua Dewan Kehormatan JMSI Riau, DR H Syafriadi SH MH, Ketua Dewan Pakar JMSI Riau H Eka Putra Nazir ST, MT dan Ketua Dewan Penasehat JMSI Rokan Hilir, H Yan Faisal, SE. 

"Dalam Konfercab PWI Riau, JMSI sebagai organisasi perusahaan pers yang telah menjadi konstituen Dewan Pers, perlu menunjukkan sikap. Ada tiga nama yang akan didukung dalam Konfercab PWI yakni Syafriadi, Eka PN dan  Yan Faisal. Dengan adanya keputusan ini, saya harapkan seluruh anggota JMSI Riau dan JMSI Cabang se-kabupaten/kota mematuhi keputusan ini," kata Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia. 

Hadir dalam Rapat Kerja  ini, Ketua Dewan Penasehat JMSI Riau DR H Syafriadi SH MH, Ketua Bidang Pakar, Eka Putra Nazir ST MT, Anggota Kehormatan JMSI Riau Dodi Irawan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan/Pelatihan/Literasi Fakhrunnas MA Jabbar, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Satria Utama Batu Bara, Sekretaris Ridha M Haztil, Bendahara Tommy F Ganih, Wakil Bendahara Novita, dan beberapa pengurus lainnya.

Hadir juga, Ketua JMSI Rokan Hilir Jarmain, Ketua Dewan Penasehat JMSI Rohil H Yan Faisal, Ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri, Sekretaris JMSI Pelalawan Erik Surendra bersama sejumlah pengurus JMSI Pelalawan dan anggota JMSI Provinsi Riau.

Ketua JMSI Riau, H Dheni Kurnia, kemudian mempersilahkan kepada tiga kandidat Ketua PWI Riau yang disepakati, untuk menjelaskan sikap/alasan mereka ingin memimpin PWI ke depan. 

Dimulai dari Ketua Dewan Pansehat JMSI Rokan Hilir, H Yan Faisal. Menurutnya, dia maju karena selama ini, belum ada pengurus PWI dearah se-kabupaten/kota yang terpilih menjadi ketua PWI. "Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman JMSI yang memberikan ruang kepada saya untuk maju pada Konfercab PWI Riau mendatang. Insya Allah saya akan menggalang dukungan sesama teman se kabupaten/kota, " ujar Yan Faisal.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar JMSI Riau, H Eka Putra Nazir mengatakan dirinya telah lama melakukan konsolidasi di sejumlah titik yang menjadi basis massa PWI Riau. "Dapat saya sampaikan kepada Ketua, saya telah melakukan konsolidasi, ke sejumlah basis massa PWI Riau. Dan dalam konfercab mendatang, saya menyatakan siap untuk maju," ujar Eka Putra Nazir.

H Syafriad sendiri mengatakan, dirinya selama ini telah cukup lama menjauh dari organisasi  media dan lebih tunak dalam urusan kampus dan medianya.  Namun, setelah pertemuan dengan sejumlah teman-teman anggota PWI, pertanyaan yang sering diajukan kepada dirinya adalah, apakah dia akan maju dalam Konfercab mendatang.

"Dorongan dan pertanyaan dari teman-teman ini, semakin hari semakin bertambah. Karena itu, saya menyatakan siap maju  dalam Konfercab mendatang," ujar Syafriadi.

Setelah mendengar pernyataan ketiga calon tersebut, ditambah dengan keputusan rapat,  Dheni Kurnia mengatakan, ketiganya perlu didukung penuh oleh JMSI Riau. Siapapun nanti yang akan terpilih, diserahkan kepada floor dan pendukung masing-masing. Yang pasti, kata Dheni, di JMSI Riau ada sekitar 80 anggota PWI yang memiliki kartu biru dan berhak memilih. 

Di sisi lain, Dheni juga menghimbau kepada PWI Riau agar melaksanakan Konfercab sesuai waktu atau pada saat berakhirnya kepengurusan PWI. Menurut jadwal, jelas Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau ini, Konfercab akan berlangsung Juni 2022 mendatang. 

"Jangan sampai ada penundaan Konfercab. Karena ini menyangkut nama baik organisasi. Jangan sampai pula, kerja pengurus PWI Riau yang sudah baik selama ini, tergerus oleh penundaan ini," tegasnya. ***

Prabu 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama