Puluhan Tahun Belum Dibangun, Warga Bahbul Minta Bupati Lebak Segera Perbaiki Jalan Rusak



Lebak, MENARATODAY.COM - Warga Kampung Bahbul Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, bergotong royong membuat drainase agar tidak ada genangan air di jalan yang sudah rusak parah yang merupakan kewenangan Kabupaten Lebak tersebut. 

Jalan ini disebut warga mirip dengan "Kubangan Kerbau" sudah puluhan tahun belum dibangun. Warga meminta agar pemerintah daerah perduli terhadap pembangunan jalan di Kampungnya dan meminta pihak PUPR Lebak peka terhadap persoalan jalan rusak di Kampung tersebut dan segera melakukan perbaikan.

"Bu Iti (Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak) gimana ini jalan kami, rusak parah sudah seperti kubangan kerbau saja, katanya mau dibangun 2021 sekarang sudah tahun 2022 belum juga dibangun. Mohon Bu, segera perbaiki jalan di Kampung kami ini," teriak Umamah sembari memegang pacul membuat saluran air di jalan tersebut. Jumat 1 April 2022.

Kata Umamah, warga berinisiatif gotong royong membuat saluran air tersebut, lantaran sering melihat saat anak-anak pergi ke sekolah kesusahan melintas berjalan kaki karena jalan rusak, becek dan licin. Bahkan, tambahnya, lebih miris lagi, karena banyak yang terjatuh saat warga melintas di jalan tersebut.

"Iya saya lagi bikin drainase buat jalan air, soalnya kalau hujan jalan ini seperti walungan (kubangan) kasian anak-anak yang mau pergi sekolah. Sedangkan Pemerintah Daerah maupun Desa belum ada perhatiannya," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Hamdan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya terkait jalan rusak tersebut, mengaku akan memberikan kabar dan menemui media untuk menjelaskan persoalan tersebut.

"Waalaikumsalam nanti saya kabari (untuk wawancara)," Singkatnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama