Sambut HUT Kabupaten Pandeglang Ke-148, Pemda Pandeglang Lakukan Ziarah Rombongan ke 3 Tempat



Pandeglang, MENARATODAY.COM - Pasca menggelar pemusnahan ribuan botol miras bertempat di alun-alun Pandeglang, Bupati Pandeglang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lakukan ziarah rombongan ke makam pahlawan yang terletak di tiga lokasi berbeda. Kamis 31 Maret 2022.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang diperingati setiap 1 April, Pemda Pandeglang bersama jajaran selalu mengagendakan ziarah sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa pahlawan.

Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat menilai, pelaksanaan ziarah rombongan ini sebagai wujud penghargaan kepada para pendahulu yang telah membangun Pandeglang sehingga bisa berdiri sampai saat ini.

"Para pahlawan memiliki konsep yang bagus dalam membangun Pandeglang, sehingga dapat dirasakan  saat ini oleh kita semua,"  ungkap Pj Sekda usai ziarah rombongan.

Taufik menuturkan, ada tiga tempat yang masuk kedalam ziarah rombongan menyambut hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 148 tahun ini, yaitu Taman Makam Pahlawan (TMP) Cihaseum, Makam Abuya Doelhalim (Bupati Pandeglang), dan makam pahlawan masjid Agung Ar-Rohman.

"Kita doakan mereka (pahlawan) yang telah berjasa karena pandeglang saat ini bukan dari pemberian melaikan hasil perjuangan dengan strategi yang hebat," pungkasnya.

Sebagai ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Pandeglang Taufik berharap, pada peringatan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 148 tahun ini, dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

"Rangkaian pertama ziarah rombongan, santunan yatim, sidang paripurna dan selanjutnya resepsi," pungkasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama