Sambut Ramadhan, Relawan FBn Gelar Munggahan Ceria Bareng Ratusan Penyintas Banjir Pandeglang



Pandeglang, MENARATODAY.COM-Tim Relawan Fesbuk Banten News (FBn) menggelar munggahan ceria bersama ratusan warga dan puluhan anak-anak korban penyintas banjir Hunian sementara (Huntara) yang terletak di Kampung Cicadas, Desa Kalang Anyar, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Rabu 30 Maret 2022. 

Kegiatan munggahan yang dimulai sejak pagi hingga sore hari itu diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya pengobatan gratis dan hiburan pantomim untuk anak-anak.

"Yang hadir sekitar 200an warga, hal ini semata-mata untuk menghibur para penyintas korban banjir di Huntara, dimana pada saat banjir melanda warga sekitar dua minggu lalu di Huntara ini yang paling parah terkena dampaknya," demikian dikatakan Ketua Tim Relawan FBn, Lulu Jamaludin. Kamis 31 Maret 2022.

Lulu menuturkan, selain menghibur warga dan menceriakan anak-anak dhuafa korban banjir Labuan, pihaknya juga memberikan edukasi dengan menyediakan perpustakaan keliling, bingkisan untuk anak-anak, paket sembako dan pakaian untuk para orang tuanya dan juga munggahan bareng.

"Semoga dengan adanya munggahan ceria ini, mereka terhibur dan mampu menjadi trauma healing atas musibah banjir yang dialami," ujarnya.

Lulu menambahkan, munggahan ceria ini berkat dukungan RTI, Padakpa, Akademi Falatehan, S3, TOps Pantomim Banten , Dongeng Nawasena, Fino Badut, Dinas perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada kawan-kawan yang sudah mendukung kegiatan ini, semoga mendapat balasan yang setimpal," ucapnya.

Lulu berharap, dengan digelarnya munggahan ceria ini, mereka bisa kembali semangat menghadapi dan menjalani hidup, jangan mempunyai mental pengemis.

"Mereka kita ajarkan mandiri dan saling berbagi. Dan kita informasikan juga kepada mereka, jika perlu bantuan apapun dan memang kondisi  warga sekitar tidak mampu, mohon infokan kepada kami Siapa tahu kami bisa membantu," tutup Lulu. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama