Sambut Lebaran, Pemdes Banyu Asih Cigeulis Ajak Puluhan Anak Yatim Piatu Beli Baju Baru



Cigeulis, MENARATODAY.COM-Perayaan Idul Fitri selalu disambut meriah oleh umat muslim. Berbagai macam persiapan pun dilakukan untuk merayakan momen spesial itu. Seperti menyiapkan kue Lebaran, baju baru atau uang saku untuk sanak saudara.

Inilah yang juga dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Banyu Asih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mereka mengajak ratusan anak yatim piatu dari Desa setempat untuk berbelanja baju lebaran di toko Serba Rp35.000 pada Kamis (28/04/2022).

Tak hanya itu, Pemdes Banyu Asih bahkan memboyong dan membebaskan ke 60 anak yatim piatu didesanya untuk memilih sendiri pakaian yang disukainya.

Kepala Desa Iyat Sanjaya mengatakan, program anak yatim ini merupakan niatan dirinya atas usaha yang selama ini digelutinya yang berjalan sukses. 



“Ada sekitar 60 anak yatim piatu yang pada hari ini dibawa untuk membeli keperluan pakaian mereka berlebaran nanti, alhamdulillah ini bagian dari niatan saya atas usaha saya yang berjalan lancar dalam satu tahun ini,"  terang Iyat.

Ia berharap, dengan adanya program ini anak yatim di Desanya bisa ikut merasakan kebahagiaan momen hari Raya Lebaran. Selain itu, ke depannya dirinya juga akan terus menjalankan program yang sama agar anak yatim piatu dapat lebih bahagia dalam menyambut lebaran.

“Insya allah hal yang sama akan terus dilaksanakan, semoga usaha saya berjalan lancar, dan saya diberi kesehatan dalam mengemban amanah ini,” ujarnya. 

Menurut Iyat, program ini nantinya juga akan menjadi program tahunan yang bakal dilaksanakan dengan rutin.

"Meski saya belum pernah mengalami jadi anak yatim atau piatu tapi saya tergerak untuk mengajak mereka, tujuannya hanya satu agar mereka merasa bahagia dalam merayakan hari raya lebaran walau tanpa ayah atau ibunya," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anak yatim Aldi (7) merasa senang sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Banyu Asih yang sudah mengajaknya berbelanja pakaian lebaran bersama anak-anak yatim piatu lainnya.

"Terima kasih pak Kades," ucapnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama