Seru! Dikira Cegatan, Ternyata Denpom Divif 2 Kostrad dan IPOK87 Bagikan Ratusan Takjil

MenaraToday.Com - Malang :

Denpom Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama Inisator Peduli Sosial dan Kemanusiaan (IPOK'87) melakukan aksi sosial di Lawang. Kegiatan tersebut menargetkan sejumlah orang seperti ojol, supir angkot dan pengguna jalan lainnya.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat, yang dalam perjalanan pulang," kata Dandenpom Divif 2 Kostrad Mayor CPM Dedy Wahyu Susanto, SH dalam sambutannya, Kamis (28/4/2022).

Ia menuturkan aksi yang dilakukan di depan markas Denpom Divif 2 Kostrad, Turirejo Lawang merupakan kepedulian anggota beserta komunitas IPOK87 kepada masyarakat.

"Kita khawatir mereka tidak sempat beli makanan buka puasa sebelum sampai tempat tujuan. Oleh karena itu, hari ini kita bagikan takjil gratis," jelasnya.

Perwira menengah TNI berpangkat melati satu beserta IPOK87 itu melakukan kegiatan ngabuburit dengan turun ke jalan. Bahkan sebelumnya mereka menggelar buka bersama dengan anak yatim piatu pada beberapa minggu yang lalu.

Sementara menurut Humas IPOK87 Aditya, aksi tersebut bisa terlaksana karena adanya kerja sama baik serta sinergitas TNI dengan rakyat yang terjalin sejak tahun kemarin.

"Selain bagi takjil dan buka puasa bersama anak yatim piatu, kami juga memberikan 30 buah wakaf alquran ke masjid-masjid ataupun TPQ yang membutuhkan," kata Adit.

Ia menjelaskan kegiatan positif seperti ini tidak hanya dijalankan kali ini saja, namun akan dilaksanakan berkelanjutan di berbagai daerah.

"Kegiatan ini kami gelar tidak berhenti disini saja, tapi ada berbagai program sedekah lainnya yang harus kita jalankan. Seperti jambanisasi, program sembako dhuafa maupun program sekolah anak Yatim Piatu serta lainnya yang kiranya dapat membantu masyarakat," tutup Adit. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama