Sempat Dilaporkan Hilang, Ternyata Alliza Dibawa Kekasih yang Diduga Dikenalnya Lewat Medsos

Alliza Nutrisia alias Iza (12), Saat Jalani Pemeriksaan di Kantor Polsek Carita. Minggu (17/04/2022).


Carita, MENARATODAY.COM - Alliza Nutrisia alias Iza (12) Siswa kelas 6 Sekola Dasar (SD) Mardiyuana Labuan, Warga Kampung Kali Mulya Rt/Rw. 01/01, Desa Sukajadi Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang sempat dilaporkan oleh keluarganya berhasil ditemukan, pada Minggu (17/04/2022).

Sebelumnya, Iza Bin Joko Triono dikabarkan hilang setelah diantar oleh Joko Triono ke rumah saudaranya bernama Weni yang beralamat di Kampung Karawang, Desa Sukarame Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat 15 April 2022.

Sejak saat itu hingga Sabtu 16 April 2022, Iza dikabarkan tak kembali. Pihak keluargapun akhirnya melaporkan hilangnya Iza ke pihak Kepolisian Carita. 

Salah satu keluarga Iza, Tedi, menuturkan, pihaknya mengetahui hilangnya putri salah satu keponakannya tersebut justru dari orang lain, padahal Iza dan orang tuanya tinggal bersama dirumahnya.

"Gak jelas penyebab perginya Iza, karena saya tahu hilangnya Iza juga dari pihak luar, padahal orang tuanya Iza tinggal dilingkungan rumah saya," tuturnya.

Tedi, berharap Iza segera ditemukan dalam keadaan sehat.

"Saya hanya khawatir dia jadi korban Human Trafficking (Perdagangan Manusia) karena anaknya cukup aktif dimedsos, semoga Iza cepet ketemu, kasian orang tuanya," ujar Tedi.

Sementara itu, penelusuran yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Carita paska diterimanya laporan yang dilakukan oleh orang tua Iza, membuahkan hasil.

Iza berhasil ditemukan di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, tepatnya disebuah bengkel yang berada disebrang Hotel Novus dalam keadaan sehat.

"Betul, Iza berhasil ditemukan setelah dilakukan penelusuran, ternyata Iza menginap dirumah kekasihnya yang merupakan warga Cilegon," ungkap Kapolsek Carita H. Dadan.

Kapolsek menuturkan, kronologis kejadian berawal dari adanya ajakan buka bersama (Bukber) dari kekasih korban, karena pulang kemalaman, akhirnya Iza diajak pulang ke rumah kekasihnya yang berada disekitar Hotel Novus Cinangka, Kabupaten Serang.

"Jadi ceritanya abis bukber, ternyata pulangnya kemalaman, kebetulan ketika dijalan ban motor yang dipakai malam itu kempes, akhirnya Kekasihnya ini menawarkan untuk menginap dirumahnya yang berada di Kecamatan Cinangka, cuman memang salahnya pacarnya ini tidak izin sebelumnya ke orang tua Iza, dari hasil pemeriksaan tak ditemukan tanda-tanda kekerasan seksual," jelasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama