Sikapi Jalan Rusak, PMPR : Kita Berhak Menuntut, Bayar Pajak Kok!


Lebak, MENARATODAY.COM - Pendiri Majelis Penderitaan Rakyat (MPR), Ali Ridho Assegaf alias Babe Aldo angkat bicara terkait jalan rusak di Kabupaten Lebak, Banten, yang hingga banyak menelan korban kecelakaan.

Menurutnya, pemerintah patut dicurigai, jalan yang digunakan itu apakah kendaraan yang melintas sudah sesuai atau memang pembangunan sebelumnya yang tidak sesuai spesifikasi.

Babe Aldo sapaan akrabnya, juga mengaku siap turun ke jalan bersama masyarakat Lebak Banten melakukan aksi unjuk rasa meminta informasi keterbukaan publik soal beberapa jalan rusak tersebut.

"Kalau memang seperti itu pemerintah daerah patut dicurigai, itu jalan jalan jangan jangan digunakan oleh kendaraan kendaraan yang tidak layak. Kan semua kendaraan ada ambang batas beratnya, nah ini pemerintah harus bertanggung jawab," tegas Ali Ridho Assegaf alias Babe Aldo pada awak media, Minggu (03/04/2022).

Babe Aldo menegaskan, menurutnya, ada dua hal yang membuat jalan tersebut cepat rusak. Pertama karena kendaraan yang tidak layak di ijinkan melintas, dan kedua besar kemungkinan pembangunan sebelumnya tidak sesuai spesifikasi.

"Jangan jangan ya karena kepentingan perusahaan akhirnya pemerintah kerjasama dengan perusahaan mengijinkan kendaraan kendaraan yang tidak layak untuk lewat di jalan itu. Mudah mudahan warga Lebak Banten bisa bergerak untuk meminta keterbukaan informasi dari pemerintahan setempat," tegasnya.

Lanjut Babe Aldo, dirinya juga berpesan kepada dinas- dinas terkait di Lebak agar mengakhiri membuat rakyat menderita. 

"Pesan saya buat Dinas terkait sudahlah jangan terus terusan membuat rakyat menderita. Kalau kondisi jalan begitu pasti membuat rakyat menderita, boro boro untuk mengembangkan ekonomi, jalan rusak, bawa rumput aja susah, apalagi misalnya di pelosok pelosok, kasihan masyarakat. Cepatlah benahi dan perbaiki jalan itu penunjang semua kehidupan, baik pendidikan dan apapun itu," ujarnya.

Lanjut Babe Aldo, dirinya berpesan kepada masyarakat Lebak, Banten berhak menuntut jalan yang layak, semua memilik hak untuk bersuara dan menyuarakannya.

"Untuk masyarakat Lebak Banten, jangan ragu, dan jangan takut, kita punya hak kok bersuara, mengangkat suara menuntut hak kita sebagai rakyat indonesia, karena kita bayar pajak," tandas Babe Aldo. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama