Babinsa Koramil Tipe B 0808/16 Talun Pantau Pelaksanaan PTM Di Wilayah Binaannya*

MenaraToday.Com - Blitar : 

Babinsa Koramil Tipe B 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serka Susanto memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 02 Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Kamis (19/5/2022).

Pemantauan ini untuk memastikan kesiapan sekolah yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung. Serta untuk  memantau tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan sekolah tersebut.

Kegiatan yang di lakukan oleh Serka Susanto ini juga untuk memastikan proses PTM secara langsung, yang dilaksanakan di sekolah apakah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau belum, kata Danramil Tipe B 0808/16 Talun Kapten Arh Kusdiarto.

Lanjut Kapten Arh Kusdiarto menambahkan, saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, tentunya protokol kesehatan harus tetap di terapkan saat proses PTM, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk itu, Babinsa akan terus melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, yang saat ini sedang melaksanakan pembelajaran dengan sistem PTM.

Proses PTM secara langsung di sekolah, difokuskan terkait protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

Di antaranya tempat cuci tangan, hand sanitizer dan thermo gun harus disiapkan.

Sekaligus untuk jarak dalam proses belajar mengajar harus diperhatikan, serta agar selalu pakai masker dan itu harus di laksanakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama