Jalur Wisata Carita Macet, Antrean Kendaraan Mengular hingga 7 Km



Carita, MENARATODAY.COM-Jalur wisata Carita terpantau macet parah. Saat ini antrean kendaraan sudah mencapai 7 kilometer dari pertigaan jalan raya carita dan Caringin. Petugas pun terus berupaya mengurai kemacetan.

Berdasarkan pantauan, pukul 12.00 WIB, lalu lintas menuju Carita dari Labuan sudah dipadati wisatawan.

Ribuan kendaraan pribadi, angkutan umum, dan roda dua mendominasi jenis kendaraan yang melintas. Selain berpelat Banten, beberapa kendaraan juga terlihat berasal dari Jakarta, Bogor dan Bandung.

Kawasan wisata Carita sendiri memiliki berbagai pilihan rekreasi untuk keluarga. Selain itu, masih terdapat objek wisata Air terjun Curug Putri hingga water boom. 

Salah satu pengendara asal Tangerang, Septian mengatakan, kemacetan sudah terjadi sejak dari Anyer.

"Saya dari anyer jam 9 pagi, dan baru nyampe sini (Carita) jam 12 siang, rencana mau ke pantai, lumayan menguras tenaga juga, agak kurang nyaman dengan adanya kemacetan ini," ujarnya. Rabu (04/05/2022). 

Kanitur Jagwali (Penjagaan, Pengaturan dan Patroli Satlantas) Polres Pandeglang, Ipda indra permana mengatakan, masyarakat yang akan berwisata di Carita sudah meningkat sejak hari pertama Lebaran. Hal ini kata Indra, karena adanya peningkatan pengunjung ke lokasi wisata Carita.

Lanjut Indra, adapun untuk mengurai kemacetan kepolisian telah melakukan rekayasa lalu lintas di persimpangan Jalan simpang tiga caringin demi mengantisipasi kepadatan kendaraan serta kemacetan panjang.

"Ini akibat adanya peningkatan angka kunjungan ke lokasi wisata, Jadi, dari Carita dan Labuan,  kendaraan kami arahkan ke Mandalawangi, ini untuk menghindari kemacetan semakin parah dan kendaraan menumpuk,  Setelah nanti clear, maka kami akan normalkan kembali," tukasnya.

Indra juga menghimbau, kepada para wisatawan agar tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan.

"Tetap jaga tertib lalu lintas dan keselamatan bukan kecepatan," imbaunya.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama