Alami Kaki Bengkak, Kakek Berusia 120 Tahun di Cibitung Butuh Uluran Tangan


Cibitung, MENARATODAY.COM-Malang benar nasib Mbah Adang, Kakek tua renta berusia 120 tahun warga Kampung Sukamaju Cipari, Desa Manglid Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang Banten, terpaksa harus menghabiskan masa tuanya dalam keadaan sakit.

Laki-laki yang akrab disapa mbah Adang ini diketahui sakit sejak dua bulan terakhir dan kondisinya memperihatinkan, tak bisa berjalan karena kakinya mengalami pembengkakan.

Salah satu warga setempat Sambojah mengatakan, sungguh malang nasib yang dialami oleh Mbah Adang, kakek renta berusia hampir 120 tahun ini, kondisinya tengah sakit selama hampir dua bulan lebih.

"Tinggal sama anaknya yang paling kecil dan juga istrinya, anak-anaknya yang lain sudah pada rumah tangga, dan sudah dua bulan ini kondisi Mbah Adang sangat memperihatinkan, saat ini Mbah Adang butuh bantuan untuk berobat, dan ini perlu ditolong karena Mbah Adang ini orang miskin, jangankan untuk berobat untuk makan sehari-hari juga susah," ujarnya. Rabu (04/05/2022).

Sambojah berharap, kepada pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten, terutama dinas kesehatan agar membantu masyarakat miskin yang sangat memprihatinkan dalam faktor ekonomi.

"Apalagi saat ini lagi sakit, semoga para pemangku kebijakan dapat membantunya,” pungkasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama