Kodim 0314/Inhil Kerahkan Anggota Babinsa Koramil Jajaran untuk Mengawal Jalannya Vaksinasi

Menaratoday.com,Tembilahan - Tetap bantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir Kodim O314/Inhil tetap buka Pos Vaksinasi di Tempat Keramaian dan pelabuhan pemberangkatan dengan menggunakan Speed Boot Pelabuhan Lasdap Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan, Senin (30/05/2022) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kepada seluruh penumpang untuk menunjukkan surat vaksin dan bagi warga yang belum vaksin 1.2 dan 3 diharapkan dapat mengikuti program vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr (Han) Melalui Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan Kodim 0314/Inhil akan terus berupaya mensukseskan vaksinasi di kabupaten Inhil guna mendukung program Vaksinasi

"Dan kami akan membuka pos-pos pelayanan vaksinasi tidak hanya di kota kabupaten begitu juga jajaran Koramil yang ada di wilayah kabupaten Indragiri Hilir," jelas Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

Dikatakan Pasiops. Kabupaten Indragiri hilir untuk Vaksinasi dosis 3 belum sesuai target dengan jumlah penduduk yang ada di kabupaten Inhil dan masih banyak masyarakat yang belum menerima vaksin booster.

"Saya berharap kepada masyarakat mari kita sukseskan program vaksinasi di kabupaten Inhil dan jangan takut untuk Vaksinasi dosis 3 tenggang waktunya Untuk Vaksinasi 3  bulan dari vaksinasi Dosis 2 Serbuan vaksinasi tidak hanya dilakukan rutin setiap hari di Polkes 01.10.11 Tembilahan dan menyiapkan personil membuat pos pelayanan di pelabuhan - Pelabukan di kota kabupaten dengan tenaga vaksinatornya juga gencar melakukan aksi jemput bola hingga terjun langsung kelapangan, seperti Pasar tradisional, Pintu masuk Kota Tembilahan baik lewat darat maupun perairan Pelabuhan," tandasnya

Untuk mempermudah akses masyarakat untuk menerima Vaksinasi dilakukan di tempat masyarakat bekerja, sehingga mereka tidak perlu meluangkan waktu untuk datang ke lokasi vaksin. Selain itu, Kodim 0314/Inhil juga mengerahkan anggota Babinsa Koramil jajaran untuk mengawal vaksinasi di wilayah binaan masing-masing.

"Hal ini dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi agar kekebalan tubuh masyarakat meningkat. Tentu harapannya tidak lain adalah mewujudkan masyarakat yang sehat sehingga terbebas dari virus COVID-19," tutupnya.

Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama