Mandalawangi Dihantam Banjir Bandang  Puluhan Rumah Terendam, Ibu dan Anak Terjebak



Mandalawangi, MENARATODAY.COM-Akibat curah hujan tinggi mengakibatkan aliran sungai Cihunjuran meluap hingga merendam puluhan rumah milik warga di tiga kampung yang berada di Desa Pari Kecamatan Mandalawangi akibat banjir bandang, Kamis (12/05/2022).

Tiga Kampung tersebut yakni Kampung Kalahang, Kampung Giri Lebak dan Kampung Gimah, dengan ketinggian air 1 meter hingga 1,5 meter.

Salah satu warga Ujang mengatakan, banjir terjadi tadi sore sekitar pukul 17.30 wib hingga 19.53 wib

"Baru kali ini terjadi banjir, Selain puluhan rumah terendam, kolam ikan milik warga juga turut terdampak,  alhamdulillahnya gak ada korban jiwa," tuturnya.

Kapolsek Mandalawangi Iptu  Supriadi menuturkan, bahwa banjir bandang diduga berasal dari gunung pulosari, yang mengalir ke aliran sungai Cihunjuran.

"Karena jembatannya sempit akhirnya air sungainya meluap ke permukiman warga, alhamdulillah saat ini sudah mulai surut," jelasnya.

Sementara terkait, adanya ibu dan anak yang terjebak akibat banjir, Iptu Supriadi mengatakan, saat ini keduanya sudah berhasil dievakuasi. 

"Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, terkait adanya ibu dan anak yang terjebak juga sudah berhasil kita selamatkan," tukasnya.

Lanjut Iptu Supriadi, mengenai jumlah rumah yang terdampak dan kerugian material warga akibat musibah ini masih dalam pendataan pihak Desa. 

"Untuk pendataan rumah warga terdampak kami serahkan ke pihak desa untuk mendata," pungkasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama