Pedagang Dadakan di Carita Manfaatkan Libur Lebaran Untuk Mengais Rezeki

Foto: Ila Nurlaila Sari/menaratoday.com
Salah satu Pedagang Dadakan di Carita tengah sibuk melayani pembeli. Sabtu (07/05/2022).


Carita, MENARATODAY.COM-Ada pemandangan menarik di sepanjang jalan menuju lokasi wisata pantai carita pada momen libur lebaran ini, dimana terdapat lapak dadakan yang didirikan oleh warga setempat untuk mengais rezeki. 

Salah satu pedagang dadakan Suhaeti (36) warga pamatang Desa Banjarmasin Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten mengatakan, sehari-hari dirinya hanya dirumah, namun di musim libur hari raya ini dirinya mencoba peruntungan dengan membuka lapak di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya.

"Ya lumayan aja teh, daripada bengong dirumah, mumpung lagi rame yang main ke pantai," ujarnya. Sabtu (07/05/2022).

Suhaeti menuturkan, dirinya membuka lapak dadakan dipinggir jalan sejak H+1 lebaran, dalam sehari dirinya mampu meraup omzet Rp 200 ribu hingga Rp500 Ribu per hari.

"Saya jualan minuma kemasan, makanan, minuman racikan sendiri salah satunya es kuwut, dan lain-lain, alhamdulillah dapat Rp 200 ribu sampe setengah juta mah sehari," tukasnya.



Sementara itu, pedagang Melon Jepang Abah Sardi mengaku kebanjiran pembeli selama libur lebaran tahun ini. 

"Abah jualnya perkilo neng, 1 kilonya itu Rp 15 ribu, untuk satu butir melon  jepang ini ada yang 2 kilo ada yang 2,5 kg, tapi itu juga kadang pada nawar sih," katanya.

Abah Sardi menambahkan, dalam sehari dirinya menjual melon jepang hingga 15 butir per hari.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama