Peringati Harkitnas, SMA Negeri 1 Kisaran Gelar 'No Backpack Day'

MenaraToday.Com - Asahan ;

Dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2022 , para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kisaran, Asahan, Sumatera Utara melakukan gerakan No Backpack Day. Yang mana para pelajar ini tidak menggunakan tas ransel atau tas sandang untuk memuat perlengkapan sekolah.

Dihari Kebangkitan Nasional pada tahun ini ada pemandangan yang lain yang ditunjukkan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kisaran , para siswa tidak membawa tas sandang atau tas ransel untuk memuat perlengkapan sekolah . Mereka menggantinya dengan kreativitas masing-masing dari bahan daur ulang seperti plastik bag, sarung bantal, alas meja, tempat sampah plastik bahkan mobil-mobilan mainan dan lain sebagainya.

Menurut Ketua OSIS, Farhan, gerakan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bahwa tidak adanya kesenjangan dalam pendidikan., yang mana gerakan ini nantinya ingin menunjukkan ke dunia bahwa masih banyak anak yang berangkat ke sekolah tanpa membawa ransel karena latar belakang perekonomiannya karena tidak semua orang mampu membeli tas sekolah.

Gerakan yang di motori oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini pada Backpack Day ini, para siswa-siswi bebas menggunakan barang atau benda apapun untuk memuat perlengkapan sekolah, kecuali tas ransel.

Sementara itu gerakan ini mendapat respon dan dukungan dari pihak sekolah. Kepala Sekolah SMA N-1 Kisaran, Harry Gindo sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kampanye ini merupakan bentuk  yang baik dan positif. Selain bertujuan menyadarkan adanya kesenjangan sosial, kampanye ini juga membuat anak semakin terpacu kreativitasnya. (FM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama