Resmikan Gereja Katolik Gregorius, Bupati Samosir : 'Iman Harus Ditingkatkan Khususnya Kaum Ama'

MenaraToday.Com - Samosir : 

Ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST meresmikan Gereja Khatolik Stasi ST. Gregorius Dolok Nauli 2, Paroki St. Mikhael Pangururan, Kabupaten Samosir, Minggu (22/05/2022)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan, pembangunan fisik memang diperlukan dalam sebuah Gereja, akan tetapi jangan sampai lupa pembangunan iman dan kepercayaan jemaat. 

"Dengan terbangunnya iman dan kepercayaan, maka akan dapat dihayati apa yang diajarkan Tuhan Yesus baik dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara," Sebut Bupati Samosir Vandiko T Gultom

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom juga menyampaikan, bangunan tempat ibadah yang megah tidak akan berarti apabila jika tidak diimbangi dengan iman dan kemegahan sikap serta perilaku dari jemaat itu sendiri

Secara khusus, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom juga tak lupa untuk mengingatkan kaum Ama agar meningkatkan peran di dalam Gereja dan  rajin beribadah "Saat ini Peran Ama sangat minim dalam beribadah sehingga harus didorong dan dibangkitkan kembali. 

Untuk itu, Bupati Samosir mengajak seluruh pimpinan Gereja di Kabupaten Samosir untuk mendorong kembali semangat kaum bapak ( Ama ) untuk beribadah. Hal ini sangat penting karena kaum Ama juga sebagai iman dalam keluarga.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan dan pembinaan bidang keagamaan di Kabupaten Samosir mempunyai peranan yang penting sebagai bagian dari landasan moral dan spiritual dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir maupun di Indonesia, ( K712 ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama