HST Hadiri Pertemuan Tim Pendamping Keluarga se-Labura.

MenaraToday.Com - Labura : 

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H dan Ketua TP.PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A serta Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung menghadiri pertemuan Tim Pendamping Keluarga (TPK) se-Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2022. Aula Dewi Syukur, Senin (23/5/2022).

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung terlaksananya program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan bahwa sesuai dengan peraturan Presiden RI no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, pada tahun 2021 Pemkab Labura telah dibentuk 224 tim untuk tim pendamping keluarga atau sebanyak 672 orang, yang mana setiap tim terdiri dari bidan, kader PKK, kader institusi masyarakat pedesaan (PPKBD dan SUB PPKBD).

Sebelumnya TP.PKK Labura mengucapkan terima kasih kepada segenap tim pendamping keluarga yang telah mendukung terlaksananya program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Adapun peserta TPK ini dari 8 kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Utara 670 orang untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK). 

Zuhriani mengatakan TPK ini mempunyai peran, fungsi dan tanggung jawab untuk percepatan penurunan stunting, oleh karena itu diharapkan semua tim pendamping keluarga (TPK) dapat bekerjasama dengan baik sehingga stunting dapat dicegah dan ditahun 2024 diharapkan Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat menjadi Kabupaten Zero Stunting. 

Pada acara pertemuan Tim Pendamping Keluarga (TPK) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas PPKB Labura memberikan paket data untuk seluruh tim pendamping keluarga yang diperuntukkan untuk pelaporan elsimil guna tercapainya program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Turut hadir Ketua Darma Wanita Persatuan Ny. Hj.Sri Wahyu Ramadhani Muhammad Suib, Kepala DPPKB Erni Melinda Napitupulu, S.Km, dan Anggota PKK.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama