Wabup Labura Hadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional

MenaraToday.Com - Labura : 

Wakil Bupati Labura, H. Samsul Tanjung menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SD Negeri 112288 Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senim (30/5/20222)

Dalam sambutannya Samsul  berharap agar pelaksanaan BIAN dapat berjalan dengan sukses dan pihak Dinas Pendidikan harus lebih cepat memberikan informasi dan himbauan ke sekolah-sekolah yang akan di Imunisasi.

"Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertujuan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, diberikan di Fasyankes sekolah dan pos imunisasi mulai bulan Mei tahun 2022.Ayo kita beri motivasi untuk tenaga kesehatan agar lebih semangat dalam pelaksanaan BIAN maupun kegitatan lainnya" ucapnya

Wabup juga mengajak PKK Desa untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa imunisasi anak ini hanya dilakukan bulan Mei. 

"Ayo kita sukseskan imunisasi anak dari kecil supaya kita sehat dan generasi kita terhindari dari wabah penyakit/campak" kata wabup 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Labura, Hj. Jannah, SKM, MM melalui Kabid P2P dr. Fahriyanti mengatakan bahwa kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional yang dilaksanakan adalah yang pertama dan serentak di 18 SD yang ada di Labuhanbatu Utara, untuk sasaran imunisasi mulai dari usia 6 bulan - kecil dari 15 tahun dengan target 11.370 jiwa. 

Dijelaskan Fahriyanti, BIAN diadakan karena capaian imunisasi dasar lengkap untuk anak belum mencapai target 90 % karena masa pandemi melanda, itulah sebabnya pemerintah melalui kemenkes mengadakan bulan imunisasi anak nasional.tutupnya mengakhiri. 

Dalam kegiatan tersebut nampal dihadiri  Ketua TP. PKK Labura, Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A dan Ketua I Bidang Pembinaan Karater Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Kadis Kesehatan Hj. Jannah, SKM, M.M,Kadis Pendidikan Irwan S.Pd.,M.Pd, Camat Kualuh Hulu Panji Tri Asmara,S.STP.,M.Si, Kapolsek Aek Kanopan, Koramil Aek Kanopan dan PKK Kecamatan serta PKK Desa.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama