60 Mahasiswa UGM Pilih Panimbang dan Cibaliung untuk KKN Tentang Pariwisata dan Kebencanaan

Puluhan Mahasiswa UGM gelar KKN di Kecamatan Panimbang dan Kecamatan Cibaliung terkait Pariwisata dan Kebencanaan.


Pandeglang, MENARATODAY.COM - Kabupaten Puluhan Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) pilih Kabupaten Pandeglang menjadi lokus untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), hal tersebut terungkap saat Pj.Sekda Taufik Hidayat menerima para mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) di halaman Kantor Sekretariat daerah Kabupaten Pandeglang, Senin (27/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan, dipilihnya Kabupaten Pandeglang sebagai lokasi tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Universitas Gadjah Mada merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah daerah.

"Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia," ucapnya.

Menurut Taufik, dipilihnya Kabupaten Pandeglang sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) UGM, mungkin karena beberapa capaian kinerja pembangunan diantaranya lepasnya Kabupaten Pandeglang dari status desa tertinggal.

"Semoga dengan KKN UGM di Kabupaten Pandeglang mempunyai nilai yang strategis untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat khususnya di lokasi tempat dilaksanakanya KKN," harapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing KKN Universitas Gadjah Mada, Mayu Bini Rahmawati mengatakan, jumlah mahasiswa UGM yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Pandeglang berjumlah 60 orang untuk di tempatkan di Kecamatan Panimbang dan Cibaliung.

"Adapun untuk KKN di Kecamatan Panimbang para mahasiswa kami fokuskan dibidang pariwisata, sedangkan untuk di Kecamatan Cibaliung untuk bidang kebencanaan," Pungkasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama