Melek Medsos, Pemkab Pandeglang Gembleng 80 Admin OPD Lewat Bimtek

80 Admin OPD dan Kecamatan ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh Pemkab Pandeglang. Senin (27/06/2022).


Pandeglang, MENARATODAY.COM - Ditengah kemajuan teknologi, Media Sosial mendorong komunikasi menjadi dua arah sehingga dapat mendorong peningkatan pelayanan publik. Untuk wujudkan hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, bertempat di Hotel Mutiara Carita. Senin (27/06/2022).

Bupati Pandeglang, Irna Narulitas mengatakan, pelayanan publik bisa meningkat dengan memanfaatkan medsos.

"Medsos itu mudah, murah dan cepat namun informasi ini bisa langsung sampai kepada masyarkat," ucapnya.

Irna menuturkan, para admin OPD dan Kecamatan merupakan corongnya informasi Pemerintah Daerah. Untuk itu, admin ini harus diberikan pembekalan terkait tata kelola medsos.

"Kami ingin para admin ini lebih aktif, responsif, dan bewawasan sehingga menjadi bijak dalam menyampaikan infomasi di media sosial tentang pembangunan," ujar Irna.

"Kita butuh admin yang merupakan penyambung informasi sehingga tersampaikan ke publik, untuk itu postingannya harus terprogram," kata Irna.

Sementara Kabag Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pandeglang, Mely Diah Rahmalia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran media pemerintah dalam membangun komunikasi dan interaksi dengan masyarakat.

"Media sosial ini sarana penyebarluasan informasi, dan opini publik yang sangat cepat dan mudah diakses masyarakat," jelasnya.

"Kegiatan ini dikuti oleh sebanyak 80 orang admin OPD dan Kecamatan. Dengan bintek ini para admin akan mendapatkan materi dan tatacara membuat naskah atau caption yang akan dimuat di media sosial," tutupnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama